Kabar terbaru datang dari YouTube yang akan menghadirkan fitur baru pengganti Tap-to-Seek. Seperti yang kita tahu, tahun lalu YouTube telah menghapus fitur Tap-to-Seek yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi para pengguna YouTube, hal ini jelas meninggalkan kekecewaan yang amat mendalam bagi para penggunanya. Tetapi sepertinya YouTube membuat sebuah fitur baru untuk mengobati rasa kekecawaan para pemakai setianya.

Baca Juga:

Fitur Baru YouTube

Seperti yang dilansir dari situs Android Police, kamu sekarang dapat mengetuk layar saya menonton video untuk membuka progress bar, lalu ketuk, tahan dan slide di part mana yang kamu inginkan. Akan tetapi fitur ini tidak se-smooth fitur tap-to-seek karena fitur ini membutuhkan dua interaksi yang berbeda dan kamu harus membidik dengan tepat search bar dibagian bawah layar.

Gesture baru di YouTube ini pertama kali ditemukan oleh seorang redditor dengan nama u/fragmentedChicken. Kamu cukup mengetuk dan menahan layar dimana saja lalu geser dengan jari yang sama ke kiri ataupun ke kanan untuk “menggosok” video.

Nantinya ada sebuah message yang berbunyi “Slide left or right to seek” di bagian atas video, hal ini juga menjadi konfirmasi bahwa kamu telah memicu gestur tersebut. Belum ada manfaat atau tambahan lain untuk metode ini selain hal yang sama pada bilah pencarian. Tidak ada kontrol granular ekstra, cuma fitur ini membuat akses lebih mudah dan cepat.

Fitur gesture baru di YouTube ini masih dalam pengetesan di server, jika memang kamu penasaran ingin mencoba fitur baru ini, kamu bisa mendownloadnya pada YouTube beta versi 16.31.34.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.