Kabar terbaru datang dari media streaming video yaitu YouTube yang sedang menguji coba layanan premium terbarunya yaitu premium lite. Hampir mirip dengan layanan premium YouTube yang menyediakan tontonan video tanpa iklan, dengan premium lite ini harganya 40 persen lebih murah daripada layanan YouTube premium reguler.

Baca Juga:

YouTube Mencoba Eksperimen dengan Layanan Premium Lite

Entah mengapa layanan premium dari YouTube rasanya kurang banyak dinikmati oleh user. Padahal ada beberapa fitur yang bisa dinikmati di layanan premium misalnya, tidak ada iklan, offline download, background video playback, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, sepertinya harga yang dipasang oleh YouTube mungkin terlalu mahal bagi sebagian orang, toh sebagian orang menganggap fitur no-ads merupakan satu-satunya fitur yang mereka inginkan.

Nah, karena YouTube tahu hal tersebut, maka mereka mencoba sebuah eksperimen Premium Lite dengan menawarkan layanan fitur no-ads dengan harga yang lebih murah daripada YouTube Premium. Tidak hanya itu, pada YouTube Premium Lite fitur-fitur seperti background video playback, serta offline download akan dihilangkan dan praktis hanya fitur no-ads saja yang dipertahankan di Premium Lite.

Seperti yang dilansir dari The Verge, seorang jurubicara dari YouTube mengatakan bahwa mereka telah mengetes layanan ini di berbagai negara di Eropa seperti di negara-negara nordik (kecuali Islandia) dan Benelux (Belgia, Belanda, dan Luksemburg).

YouTube Premium Lite akan menawarkan pengalaman menonton YouTube bebas iklan di semua platform utam termasuk iPhone, Android, Smart TV, dan konsol game. Iklan tidak akan ditampilkan di aplikasi YouTube Kids karena merupakan paket dari langganan Premium Lite. Namun, YouTube Premium Lite tidak akan menyertakan bebas iklan ke YouTube Music, dan iklan masih akan tetap diputar diantara lagu.

Fitur lain yang akan hilang di YouTube Premium Lite ini adalah background musik, support picture-in-picture, unduhan offline, dan akses ke konten asli YouTube Premium.

YouTube Premium Lite Ringan Fitur, Apakah Ringan di Harga?

Meskipun YouTube Premium Lite jelas merupakan proposisi yang menarik dibandingkan dengan langganan YouTube Premium reguler, tetapi harga yang ditawarkan tidak jauh lebih murah daripada versi yang sebelumnya. Dengan hanya mendapat potongan sebesar 40 persen tetap bukan harga yang worth-it untuk dikeluarkan.

YouTube memang menyatakan bahwa ini masih sekedar eksperimen dengan paket Premium Lite, jadi ada kemungkinan bahwa Google dan YouTube akan menggodok paketan yang lebih “reasonable” bagi para penggunanya. Tentunya, berbagai feedback dari penggunannya akan menjadi modal mereka dalam memberikan harga yang pas.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.