via Android Central

Walaupun saat ini pengguna layanan pesan singkat atau SMS sudah berkurang drastis, nyatanya diantara kita masih ada yang tetap mengandalkan layanan tersebut (termasuk saya sendiri) dan bagi kamu pengguna smartphone Android, seharusnya kamu tahu kalau ada fitur penjadwalan pesan di aplikasi pesan pada ponselmu. Namun kalau kamu baru mendengarnya, maka dikesempatan kali ini DroidPoin akan memberitahu kamu gimana cara menggunakan fitur ini!

Tentu saja keuntungan dari fitur penjadwalan pesan adalah kamu dapat mengirim pesan “on time” atau tepat waktu, dan dengan demikian kamu tak akan melupakan sesuatu yang dirasa penting karena kamu sudah menjadwalkannya. Untuk menggunakan fitur ini, silakan kamu ikuti langkah-langkah yang sudah DroidPoin siapkan berikut:

via Guiding Tech
  1. Buka aplikasi pesan
  2. Buat pesan baru dan jika pesan sudah selesai, kamu tingga tap dan tahan tombol kirim hingga muncul jendela baru yang di dalamnya terdapat penjadwalan pesan
  3. Atur jadwal, kira-kira kapan pesan akan dikirimkan
  4. Jika sudah, maka nantinya akan ada ikon berupa jam disamping pesan yang terjadwal
  5. Done

Nah, begitulah cara membuat pesan terjadwal di Android. Gimana, sangat mudah bukan? Perlu diingat, cara ini cuma berlaku kalau kamu menggunakan Android dengan OS yang minim seperti pada ponsel Google, Android One dan lain-lain. Jika kamu menggunakan ponsel Samsung, maka caranya sedikit berbeda dan akan DroidPoin sampaikan di artikel yang berbeda.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.