Home Basic 3 Cara Cek IMEI di Ponsel Android

3 Cara Cek IMEI di Ponsel Android

Jika kita membeli smartphone Android baru biasanya kita harus menyamakan IMEI yang ada pada kardus (bos) ponsel dengan yang ada pada ponsel agar kita mengetahui bahwa ponsel tersebut memang bukan replika.

Mungkin jika kamu hanya mencari IMEI di box ponsel tersebut tidaklah terlalu sulit, lalu bagaimana dengan IMEI pada ponsel? Nah, buat kamu yang tidak mengetahui cara menemukan IMEI pada ponsel Android, berikut adalah 3 cara mudah untuk mengetahuinya:

#1 Melalui Settings

3 Cara Cek IMEI di Ponsel Android

Inilah cara paling mudah untuk mengetahui IMEI di ponsel kamu, cukup pergi ke Setelan > Tentang Ponsel > Status > Informasi IMEI.

#2 Menggunakan Kode *#06#

3 Cara Cek IMEI di Ponsel Android

Cara kedua ini merupakan cara paling simpel, cukup dial kode di atas (*#06#), dan nantinya akan muncul informasi mengenai IMEI di ponsel kamu.

#3 Dibelakang Baterai

3 Cara Cek IMEI di Ponsel Android

Jika ponsel memiliki baterai yang dapat dilepas (removable), nonaktifkan ponsel, lalu keluarkan baterai. Nomor seri (IMEI) tercetak pada label di bagian dalam ponsel.

Itulah 3 cara untuk mengetahui IMEI di ponsel Android milikmu, bagaimana sangat mudah bukan caqranya?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.