Jelang waktu rilis yang kian dekat, kita akhirnya mendapatkan detail tambahan terkait dengan ponsel andalan Google di tahun ini yakni Pixel 6 dan kali ini giliran fitur-fitur kamera yang akan hadir di perangkat tersebut. Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

  • Wide-angle front camera: Bukti dalam kode menunjukkan bahwa Pixel 6 Pro (bukan Pixel 6) akan memiliki lensa sudut ultra lebar. Menurut sumber dari XDA, kamera selfie pada Pixel 6 Pro menawarkan dua tingkat zoom yakni 0,7X dan 1,0X.
  • Video recording: Kamera utama akan mendukung perekaman video 4K @ 60fps, tetapi kamera ultra lebar dan telefoto dibatasi pada 4K @ 30fps. Selain itu, saat merekam pada 4K/60fps, tingkat zoom maksimum adalah 7X. Sementara itu, perekaman pada 4K atau FHD @ 60fps memungkinkan zoom hingga 20X.
  • Manual white balance: Google telah berupaya menambahkan fitur ini, tetapi mungkin belum siap. XDA meyakini kalau nantinya fitur ini cuma tersedia untuk pengembang, yang mana sesuai dengan filosofi Google untuk menjaga aplikasi kamera sesederhana mungkin.
  • Magic eraser: Kode yang memiliki nama “swiss” ada hubungannya dengan fitur yang disebut Magic eraser. Fitur ini perlu dukungan dari TPU (Tensor Processing Unit) di Chip Tensor. Kegunaannya fitur ini sepertinya dapat dengan mudah menghapus objek atau orang dari sebuah gambar.
  • Face deblur: Ini adalah fitur yang telah dikonfirmasi oleh Google. Ia bekerja dengan mengambil bingkai tambahan dari subjek menggunakan kamera ultra-lebar pada saat yang sama mengambil bingkai HDR dari kamera utama. TPU kemudian memproses detail dari kedua kamera untuk menghilangkan blur wajah yang mungkin telah ditangkap dalam sebuah gerakan.
  • Scene Lock: Fitur ini diasosiasikan dengan codename “naruto”. Scene Lock mungkin terkait dengan AF/AE lock tetapi belum jelas apa tujuannya.
  • Dukungan mikrofon Bluetooth: Fitur ini menggunakan nama kode: “safir” dan kode menunjukkan bahwa fitur tersebut akan datang, tetapi sumber dari XDA tidak dapat menjelaskannya.
  • Motion Blur: Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan “efek blur kreatif ke foto Anda” sesuai kode.
  • Nima estetika: Fitur ini masih ada hubungannya dengan fitur “Top Shot” ketika Motion Photo diaktifkan. Fitur ini tampaknya akan dipercepat berkat TPU Tensor.
  • Baby mode: Bisa dikatakan kalau ini bisa menjadi fitur auto-capture yang akan mengenali dan menangkap bayi dan balita di saat-saat lucu ketika mereka sedang bermain atau banyak bergerak.

Nah, itulah gaes fitur-fitur andalan yang akan hadir di ponsel Pixel 6. Kalau menurut kamu, fitur mana nih yang paling menarik?

via XDA-Developer

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.