via Pocket-lint

Beberapa waktu yang lalu, Huawei sudah mengonfirmasi bahwa pada tanggal 21 Oktober mendatang di Vienna, Austira, mereka akan meluncurkan sebuah ponsel yang kemungkinan adalah perilisan global dari Huawei P50. Terus gimana nasib dari Huawei Mate 50?

Hari ini, DroidPoin mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut dan jika rumor ini benar, maka Huawei Mate 50 akan diresmikan pada Q1 2022.

Meskipun ini bukanlah kabar yang baik bagi penggemar Huawei, tetapi hal ini sangatlah wajar, meningat saat ini kita sedang berada dalam fase kelangkaan chip dan sangat tidak mungkin bagi Huawei untuk menyerobot OEM lain yang sudah mengantre terlebih dahulu. Apalagi, Huawei saat ini masuk ke dalam daftar hitam perusahaan Amerika Serikat dan pastinya hal tersebut akan mempersulit mereka menerima pasokan chip baik itu dari Qualcomm atau MediaTek.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Huawei Mate 50 yang akan diresmikan pada Q1 2022 diyakini akan diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 898. Walaupun chip tersebut sudah mendukung koneksi 5G, Huawei tampaknya cuma dapat menggunakan koneksi 4G akibat dari sanksi yang saat ini sedang mereka terima.

via Weibo

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.