Hingga sekarang ini, masih banyak pekerja yang bekerja dari rumah atau WFH dan mengandalkan panggilan video untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja setiap harinya. Untuk membantu rutinitas sehari-hari tersebut, Google Meet terus meningkatkan kinerja dan terus maju agar semakin memudahkan pekerjaan. Kali ini Google Meet membuat sebuah perubahan yang cukup berarti namun penting loh!.

Baca Juga:

Rubah Background Dengan Animasi di Google Meet

Nah, pada update Google Meet kali ini, kamu bisa merubah background kamu dengan animasi. Ini sangat bermanfaat jika kamu berada di tempat yang tidak proper untuk mengadakan sebuah meeting misalnya di perjalanan.

Fitur ini bisa kamu temukan di tab efek di Google Meet. Kamu dapat memilih antara enam opsi yang tersedia untuk memulai, ini lebih banyak daripada apa yang mereka tawarkan di versi web sekitar 3 bulan yang lalu.

Google mengatakan akan lebih banyak backdrops tersedia di masa mendatang. Sebenarnya fitur backdrops ini sudah ada di perangkat iOS, jadi ada baiknya melihat smartphone Android mengejar ketertinggalan dari rekan mereka tersebut.

Pada bulan Juni kemarin, background video hadir di web untuk menyaingi aplikasi meeting Zoom. Jika kamu menerima sebagian besar panggilan saat berpergian,kamu dapat menyesuaikan tampilan background di versi Android mulai hari ini. Fitur ini hadir pada pengguna Workspace, G Suite Basic, dan G Suite Business. Patut dicatat hanya admin yang bisa mengontrol backdrop sehingga tampilan backdrop tetap nonaktif untuk akun kamu.

Oke itu tadi berita seputar Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.