Home Review Review Evie Launcher: Simpel, Rapi, dan Bersih

Review Evie Launcher: Simpel, Rapi, dan Bersih

evie launcherBeberapa waktu yang lalu, kita membahas Arrow Launcher dari Microsoft yang kompleks dan kaya fitur produktivitas. Kali ini, saya akan membahas tentang Evie Launcher yang notabenenya kebalikan dari Arrow Launcher.

Halaman Awal 

Halaman depan dari Evie Launcher ini mirip dengan Pixel Launcher, hampir seluruhnya mirip malahan. Kecuali, kamu bisa mengatur transparasi dock dan jumlah ikon serta ukuran yang ditampilkan di halaman awalnya. Selain itu, ikon Google Assistant pada Pixel Launcher digantikan dengan fitur search yang bisa kamu aktifkan dengan swipe ke bawah pada halaman awal layar.

App Drawer

Pada app drawer, kamu bisa mengganti tampilannya antara list dan grid dengan mudah. Cukup kamu tekan pilihan tampilan di pojok kanan atas. Kamu juga bisa mengatur jumlah dan ukuran ikon yang ditampilkan pada mode grid. Tampilan Wallpapermu pun akan menjadi nge-blur/semi transparan/translusen disini, yang membuatnya enak sekali dipandang.

Setting dan Kustomisasi

Tidak ada yang istimewa disini, pengaturan yang ada sudah dimiliki banyak launcher tenar maca Nova Launcher atau Go Launcher. Kustomisasi paling jauh pun hanyalah mengganti ikon dan mengatur ukuran serta jumlah ikon. Gesture yang ditawarkan pun sedikit, namun pihak Evie akan menjanjikan akan menambanhnya di update yang akan datang.

Kesimpulan

Apakah Evie Launcher mengecewakan? Jawaban saya: Tidak sama sekali. Saya pun kepikiran, entah ini hanya saya atau banyak orang, launcher satu ini enak sekali dipandang. Tapi setelah melihat rating di Google Play yang mencapai 4,6 dan 1 juta download saya jadi yakin dengan yang saya rasakan. Tidak lebih tidak kurang. Pas. Fitur yang sedikit sama sekali tidak mengganggu aktivitas saya. Malah dengan pengaturan ikon yang tepat, launcher satu ini terlihat cantik sekali. Simpel, rapi, dan bersih.

Buat kamu yang menyukai launcher yang simpel alias ‘it just works’, saya sangat merekomendasikan launcher ini. Saat ini, Evie Launcher mencatatkan nama menjadi launcher utama yang saya pakai. Namun buat kamu yang menikmati banyak fitur gesture dan kustomisasi, saya sangat tidak merekomendasikan launcher ini :p.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.