Gak kerasa kita sudah masuk di pekan keempat di bulan September dan akan memasuki masa fase akhir tahun. Seperti biasa aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game android yang harus kamu coba pakai dan install di smartphone kamu. Mungkin nantinya aplikasi dan game yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Wear Installer

Wear Installer screenshot

Wear Installer mungkin merupakan sebuah aplikasi dan alat yang berharga kamu yang seringkali menggunakan Wear OS. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk melakukan sideload APK langsung ke smartwatch dari smartphone kamu. Ini akan berfungsi selama aplikasi yang kamu install memiliki komponen Wear OS. Tidak hanya itu, aplikasi juga bekerja dengan Wear OS 3.0 yang memang terkenal dengan kerewelannya, akan tetapi hal ini membutuhkan sebuah opsi pengembang di smartwatches, kamu tidak usah khawatir toh pengaktifan opsi ini cukup mudah digunakan. Jika memang kamu punya perangkat smartwatch dengan menggunakan Wear OS, mungkin tidak ada salahnya untuk kamu mencoba aplikasi ini. Download Wear Installer.

2. The Heroic Legend of Eagarlnia

The Heroic Legend of Eagarlnia bisa dibilang masuk dalam kategori game strategi yang mungkin akan membuat kamu tertarik untuk memainkannya. Pada game ini, kamu harus menangani negara secara keseluruhan dan kamu harus menjaga kestabilan di dalam negara yang kamu bangun itu. Di dalam game ini ada 5 ras yang bisa kamu pilih, sebuah plot storyline yang berbeda antara kelima ras tersebut, dukungan permainan offline, dan ada lebih dari 350 karakter yang bisa kamu mainkan. Ada begitu banyak yang harus dilakukan, dan juga ada banyak pilihan sehingga pemain dijamin tidak akan bosan ketika memainkan game ini. Game The Heroic Legend of Eagarlnia ini masuk dalam kategori game premium, dan kamu bisa mendapatkan game seharga Rp, 71.000,00, cukup murah mengingat banyaknya keseruan yang bisa kamu dapatkan di game The Heroic Legend of Eagarlnia ini. Download The Heroic Legend of Eagarlnia.

3. Ace ASL

Ace ASL merupakan sebuah aplikasi yang dipergunakan untuk belajar bahasa isyarat. Menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, dimana kamu tinggal menggunakan kamera untuk melihat berbagai macam bahasa isyarat dan kemudian memberi tahu kamu jika kamu ada kesalahan dalam penyampaian bahasa isyarat. Selain itu, ketika kamu membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, kamu akan diajarkan cara bahasa isyarat dan kamu juga dapat mengulangi tes tersebut sesering yang diperlukan untuk mempelajari berbagai hal. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara free trial, dan jika memang kamu tertarik ingin memiliki aplikasi ini, kamu tinggal upgrade ke versi berbayarnya. Download Ace ASL.

4. Final Fantasy IV

Final Fantasy IV merupakan game pertama dari remaster series Final Fantasy untuk perilisan tahun ini. Dalam versi remaster ini sudah termasuk dengan desain dari original artist di Final Fantasy IV dahulu. Sedangkan untuk soundtrack pun juga telah diremastered lengkap dengan berbagai hal lainnya, tetapi inti dari permainannya masih sama dengan versi Final Fantasy IV yang reguler. Pada game ini, kamu akan bermain sebagai Cecil yang awalnya merupakan pencuri kristal yang berubah menjadi pahlawan. Untuk versi remaster ini juga menyertakan cloud storage loh. Meskipun game ini terkesan sempurna, tetapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki salah satunya adalah fungsi DRM online yang membuat kamu tidak bisa memainkan game ini secara offline. Ditambah lagi, tidak ada dukungan eksternal controller serta mobile 3D master. Semoga saja Square Enix melakukan peningkatan dalam update-update mendatang. Download Final Fantasy IV.

5. OnMail

OnMail screenshot

OnMail merupakan aplikasi email terbaru yang ada di Play Store. Aplikasi ini bekerja layaknya aplikasi email client kebanyakan, dimana kamu bisa mengirim email dan menerima email, mengarchieve email, membalas, forward, dan lain sebagainya. Keistimewaan dari OnMail adalah aplikasi mampu memfilter pesan spam dan junk, dan hal inilah yang menjadi nilai plus dari OnMail. Aplikasi ini bisa kamu integrasikan dengan Gmail, Outlook, dan Yahoo. Karena ini aplikasi baru, mungkin reliability patut dipertanyakan, tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba menginstall aplikasi ini di smartphone kamu. Download OnMail.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.