Jika kamu adalah pengguna ponsel Oppo, kamu pastinya akan sangat sengan mendengar kabar kali ini. Pasalnya, Oppo sudah mengonfirmasi kalau ColorOS 12 berbasis Android 11 versi global akan diresmikan tak lama lagi, tepatnya pada tanggal 11 Oktober mendatang.

Sayangnya, Oppo masih malu-malu nih mengungkapkan detail lengkap jadwal peluncuran ColorOS 12 global ROM untuk berbagai perangkat miliknya. Tetapi, beberapa waktu yang lalu Oppo sudah memulai pengembangan ColorOS 12 versi beta untuk perangkat Find X3 Pro di Malaysia dan Indonesia.

https://twitter.com/colorosglobal/status/1445088830307147776

Selain mengungkapkan tanggal peluncuran dari ColorOS 12 versi global, Oppo juga mengumumkan kebijakan pembaruan perangkat lunak untuk smartphone miliknya yang diluncurkan pada tahun 2019. Dimana Oppo menjanjikan bahwa perangkat tersebut akan menerima tiga kali pembaruan sistem Android khusunya untuk seri Find X, dua kali pembaruan sistem Android untuk jajaran Reno/F, dan satu kali pembaruan sistem Android untuk beberapa model Oppo A series.

Selain berupaya memberikan pembaruan sistem Android, Oppo juga menjanjikan bahwa patch keamanan tiap-tiap perangkat akan tersedia selama tiga tahun untuk seri A, sedangkan model perangkat yang lebih premium seperti seri Find X/Reno/F akan mendapatkan tambahan satu tahun, sehingga jadi 4 tahun lamanya.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.