Jika kamu terus-menerus bekerja keras pada dokumen atau spreadsheet pada Google Drive, kamu pasti sangat menyadari betapa frustasinya membuka kembali file-file ini setiap kali browser ditutup. Pada tahun lalu, Google membuatnya sedikit lebih mudah untuk mengakses file dari Omnibox di Chrome, tetapi selalu bisa lebih cepat untuk diakses. Dengan pembaruan terbaru pada halaman tab baru, kamu dapat memuat dokumen secara langsung hanya dengan satu ketukan loh.

Baca Juga:

Sangat Penting Untuk File-File Berprioritas Tinggi

Mulai hari ini, Google Chrome akan menampilkan card di bawah search box beserta shortcut yang memberikan akses cepat ke dokumen yang baru dibuka, termasuk file yang dibuat di dokumen atau spreadsheet dan konten yang diunggah ke Drive seperti PDF atau Word.

Google memilih file yang dianggapnya menjadi “prioritas tinggi” dengan segala sesuatu yang tampaknya dipilih dari akun apapun yang masuk ke Chrome. Itu bisa berarti file yang disimpan di akun kerja atau akun sekunder, hal ini secara dramatis akan mengurangi kegunaan alat, meskipun kita harus menunggu untuk mencobanya sendiri untuk melihat secara langsung cara kerjanya.

Fitu ini akan tersedia untuk semua orang, dan itu akan aktif secara default untuk siapa saja yang belum mengubah halaman tab baru mereka. Jika kamu lebih suka membiarkan Chrome tidak berubah, kamu dapat menonaktifkan tab ini dengan mentap “Customize Chrome” di bagian sudut kanan bawah tab baru.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, fitur ini hadir untuk semua pengguna Google, termasuk Workspace, G suite, dan personal account. Seperti biasa, membutuhkan waktu sekitar 15 hari bagi fitur ini untuk tersedia bagi semua usernya.

Oke itu tadi berita seputar update dari Google Drive, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.