Menumbuhkan kreatifitas bisa dibilang merupakan hal yang gampang-gampang susah. Terkadang kreatifitas atau ide muncul ketika kita sedang melakukan sesuatu, atau mungkin berdiam diri, atau bahkan ketika kita tidur. Nah, untuk menumbuhkan kreatifitas kamu juga bisa loh menggunakan aplikasi di Android yang mungkin akan membuat kreatifitas kamu mengalir. Kita langsung aja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Behance

Behance ini merupakan aplikasi yang menjadi bagian dari Adobe. Ini adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu untuk menampilkan portofolio online kamu secara kreatif dan profesional. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencari inspirasi serta panduan kreatif dari portofolio orang lain. Aplikasi ini sangat cocok untuk fotografer, desainer grafis, atau pekerjaan dari bidang kreatif lainnya. Behance ini penuh dengan ide dan inspirasi untuk kamu gunakan. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetuk ikon search dan mengetik apapun yang kamu cari, lalu kamu akan mendapatkan ribuan ide dari hal tersebut. Selain itu, kamu juga dapat mengikuti profil orang lain dan menonton pembaruan, proyek, dan moodboards. Setiap project mempunyai URL khusus yang dapat dibagikan ke orang lain. Fitur obrolan di aplikasi memungkinkan kamu berkomunikasi dengan orang lain untuk mencari saran kreatif lainnya. Download Behance.

2. DeviantArt

DeviantArt adalah aplikasi luar biasa lainnya yang menawarkan banyak inspirasi kreatif. Ini adalah salah satu komunitas sosial terbesar yang memungkinkan seniman dan pecinta seni untuk terhubung satu sama lain. Aplikasi DeviantArt ini menawarkan konten baru yang diunggah dalam banyak kategori. Kamu juga dapat menyematkan akun dan profil favorit kamu untuk dilihat nanti. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur berguna ada di dalam aplikasi ini mulai dari showcase art, koleksi artwork dari berbagai macam seniman berbeda di berbagai genre, grup dengan minat yang sama, dan obrolan dengan pengguna lain di dalam aplikasi. Dipastikan kamu akan sangat menikmati DeviantArt, aplikasi ini layak untuk dicoba. Download DeviantArt.

3. DailyArt

Jika kamu adalah penggemar historical art dan ingin lebih tahu tentangnya, mungkin DailyArt ini adalah aplikasi yang harus kamu miliki. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mempelajarai segala sesuatu tentang karya seni yang kamu sukai serta mendapatkan pemberitahuan tentangnya setiap hari pada waktu yang ditentukan. Aplikasi ini mirip seperti ensiklopedia historical art untuk menginspirasi kamu setiap harinya. Namun, Daily Art tidak terbatas hanya pada karya seni atau lukisan saja, tetapi juga termasuk museum, bangunan bersejarah, dan biografi dari artist. Setiap hari, lukisan atau karya seni baru ditampilkan di halaman beranda aplikasi, Fitur ini memberi kamu informasi dan inspirasi. Kamu juga dapat mengatur bahasa dan waktu sesuai kenyamanan kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi untuk berbagi informasi menarik dengan teman kamu. Download DailyArt.

4. ArtStation

ArtStation merupakan salah satu platform terbaik memamerkan portofolio kamu secara online dan membuatnya menjangkau audiens yang tepat. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi untuk mendapatkan inspirasi kreatif terbaik. ArtStation adalah aplikasi yang benar-benar inovatif dan memiliki banyak bagian, termasuk print, job, blog, dan majalah. ArtStation akan memberi kamu beberapa ide luar biasa untuk mengubah karya seni kamu menjadi mahakary. Aplikasi in juga memiliki sejumlah filter dimana kamu dapat memilih topik yang kamu minati. Tidak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengikuti dan berhenti mengikuti saluran minat kamu. Saluran bervariasi dari anatomi, abstrak, hewan, storyboard, dan masih banyak lagi. Download ArtStation.

5. Pixiv

Pixiv adalah aplikasi lain untuk inspirasi kreatif yang dikategorikan ke dalam tiga bagian yaitu Ilustrasi, Manga, dan Novel. Artinya, kamu bisa mendapatkan inspirasi kreatif mengenai tulisan, video, foto, karya seni, buku komik, dan novel grafis. Aplikasi ini juga merekomendasikan beberapa karya seni berdasarkan minat Kamu. Sebuah fitur bernama My Pixiv memungkinkan kamu untuk menyimpan entah itu ilustrasi, manga, dan novel yang kamu sukai untuk dilihat di kemudian hari. Seperti aplikasi lain dalam daftar ini, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memamerkan portofolio kamu secara online. Kamu juga dapat mencari karya seni yang kamu inginkan menggunakan bilah pencarian dan menggunakan tab histori di Pixiv untuk melihat pencarian kamu sebelumnya. Download Pixiv.

6. Google Arts & Culture

Google Arts & Culture menawarkan akses ke cerita, pengetahuan, dan kultur di lebih dari 2.000 insititusi di lebih dari 70 negara. Aplikasi ini bisa dibilang adalah jalan masuk kamu ke seni, sejarah, dan kultur. Aplikasi ini memberi kamu banyak inspirasi kreatif seperti cara memperkaya karya seni kamu menggunakan Art Transfer, Art Selfies, Palet Warna, serta Proyektor Seni. Ini juga memungkinkan kamu untuk mengunjungi berbagai tempat dan budaya melalui aplikasi Art Camera, Video 360 derajat, Virtual Reality Tours, dan Street Views. Aplikasi ini memberitahu dan merekomendasikan kepada kamu tentang museum dan tempat seni terdekat. Dengan menggunakan fitur Art Recognizer, kamu dapat mengarahkan kamera ke karya seni di museum tertentu untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya. Hal terbaik yang ditawarkan aplikasi ini adalah rekomendasi terbaru di tiap harinya. Download Google Arts & Culture.

7. Art Prompts

Art Prompts adalah aplikasi Android yang sangat luar biasa yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi blokir dari pembuat konten. Seperti namanya, aplikasi ini memberi titik awal atau inspirasi ketika kamu ingin membuat sesuatu. Dengan mengikuti petunjuk itu, kamu akan dapat menggarmbar yang kreatif dan unik. Aplikasi ini memiliki lebih dari 1.000 petunjuk unik untuk memberi kamu semua inspirasi yang kamu butuhkan untuk terus menggambar. Nantinya, prompt akan dibagi ke dalam kategori seperti orang, hewan, tempat, fantasi, dan kategori khusus seperti arsitektur, hewan hibrida, dan masih banyak lagi. Kategori memudahkan kamu menemukan petunjuk yang relevan dengan bidang yang kamu inginkan. Aplikasi in juga memungkinkan kamu untuk menandai beberapa petunjuk sebagai favorit untuk melihatnya nanti dengan mudah. Download Art Prompts.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi Arts terbaik yang ada di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.