Home News Android Wear 2.0 Resmi Rilis, Ini Fitur Barunya!

Android Wear 2.0 Resmi Rilis, Ini Fitur Barunya!

Kabar akan hadirnya Android Wear 2.0 telah lama berhembus, dan pada akhirnya Google baru saja mengumumkan versi baru dari OS device wearable populer tersebut. Berurut dari versi sebelumnya, Android Wear 2.0 tidak hanya membawa banyak perbaikan melainkan juga dikemas dengan fitur-fitur baru yang mungkin dapat membuat sektor smartwatch menjadi lebih meningkat.

Lebih lengkapnya, berikut fitur-fitur baru dari Android Wear 2.0:

Lebih leluasa mengatur tampilan jam

Perubahan besar pertama untuk user experience ialah perbaikan always-on watch faces, yang mana sekarang dapat lebih leluasa mengatur tampilan always-on watch faces dengan beragam info maupun actions dari aplikasi favorit kamu. Bila dilihat dari gambaran yang diberikan oleh Google, ini termasuk aplikasi kalender, stock exchange trackers, aplikasi fitnes, Uber, kontak pada speed dial dan banyak lagi.

Selain itu, sekarang tampilan always-on watch faces dapat kamu ubah secara terpisah dengan hanya sentuhan swipe, sama halnya seperti kamu beralih ke layar awal di device smartphone.

Di dedikasikan untuk penggiat Work Out

Aplikasi pre-installed Google Fit mendapat beberapa pembaruan seperti track pace, distance, calories burned dan heart rate dari beragam kegiatan. Kamu juga dapat mengukur weight-lifting reps seperti push-up, sit-up, dan squat.

Standalone Apps

Asal device smartphone kamu terhubung ke device smartwatch baik menggunakan data selular, WI-FI, atau Bluetooth sekalipun, kamu tetap masih dapat menerima telpon, pesan masuk, serta notifikasi aplikasi lainya langsung dari pergelangan tangan kamu tanpa harus meng-cek saku terlebih dahulu.

Banyak Cara Membalas Pesan

Bila kamu menerima pesan masuk, kamu dapat membaca pesan secara langsung dari smartwatch lalu membalas pesan tersebut dengan suara, mengetik, tulis tangan, maupun menggambar emoji. Cara ini dapat digunakan di aplikasi seperti Facebook Messenger, Glide, Google Messenger, Hangouts, Telegram atau WhatsApp.

Google Assistant

Sama halnya di device Google Pixel, Google juga membenamkan aplikasi Google Assistant di Android Wear 2.0 yang mana kamu dapat berbalas pesan dengan Apps tersebut bahkan meminta ia menunjukkan arah hanya dengan mengatakan kata sakral “Ok Google”.

Seperti biasa, ada OS baru berarti ada pula hardware baru yang nantinya juga dapat menjalankannya. Yap, Google akan memperkenalkan smartwatch pertama yang menjalankan Android Wear 2.0 yakni LG Watch Sport dan LG Watch Style yang tersedia mulai 10 Februari 2017.

Untuk pengguna Smartwatch lawas, jangan terburu-buru untuk mengganti device wearable kamu, karena mungkin saja device tersebut dapat di upgrade ke Android Wear 2.0 yang bisa kamu lihat di daftar device yang menerima upgrade ke Android Wear 2.0.

Via Google

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment