Home News Pengguna Android Nougat Menyentuh 1,2%, Android Lollipop Masih Juara

Pengguna Android Nougat Menyentuh 1,2%, Android Lollipop Masih Juara

Android 7.0 Nougat akhirnya mencapai angka 1% dalam grafik distribusi Google OS. Pencapaian ini didapat dari Android 7.0 dan 7.1 menjadi 1,2% berdasarkan jumlah total device yang mengoperasikan OS Android terbaru tersebut.

Meskipun demikian, Android Lollipop masih menjadi sang juara diantara saudara-saudaranya dengan versi 5.0 mengambil 9,8% serta versi 5.1 menurun menjadi 23,1%. Bila di totalkan maka Android Lollipop masih berdiri tegak dengan 32,9% yang hanya menurun 0,5% dari bulan lalu.

Di posisi kedua, masih di tempati adik dari sang juara yang bakalan siap menggantikan posisinya dengan menyumbang 30,7% dari grafik distribusi Google yang meningkat 1,1% pada bulan lalu. Jika di prediksikan, kemungkinan Android 6.0 Marshmallow ini akan memegang tahta di bulan April. (Baca: Pengguna Android Lollipop Masih Tetap yang Terbanyak)

Bila dibandingkan dengan grafik bulan lalu, semua versi Android lawas mengalami penurunan antara rentang 0,1% dan 0,7% tidak termasuk yang paling tua yakni Gingerbread tetap di angka 1,0% dari bulan Januari.

Lebih lengkapnya, kamu dapat melihat detil grafiknya di Android Developers.

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

#CrossPlatform