Menjelang akhir tahun, para produsen chipset pastinya sedang dalam mode “repot” karena mereka harus meluncurkan seri chipset andalannya untuk tahun depan dan menariknya, ada seorang leaker yang berhasil mengonfirmasi spek kunci dari dua chipset yang akan head-to-head tahun depan yakni Snapdragon 898 dan Dimensity 2000.

Berdasarkan informasi dari Weibo, Snapdragon 898 dilaporkan akan menggunakan fabrikasi 4nm dengan CPU yang terdiri dari delapan inti yang mana terdiri dari Cortex-X2 sebagai inti utama dengan clock speed @3.0 GHz yang akan dipadukan dengan 3x Cortex-A710 @2.5 GHz dan juga Cortex-A510 @1.79GHz. Lalu untuk sektor GPU, Qualcomm akan menggunakan GPU Adreno 730.

Sedangkan untuk Dimensity 2000 dilaporkan akan menggunakan konfigurasi yang indentik, hanya saja 3x Cortex-A710 memiliki clock speed yang lebih tinggi yakni berada di @2.85 GHz. Sedangkan untuk GPU, chip ini akan mengandalkan GPU Mali-G710 MC10. Sama halnya dengan Qualcomm, chip flagship MediaTek ini akan menggunakan fabrikasi 4nm.

Untuk sekarang ini, masih sedikit sekali informasi yang bisa DroidPoin sampaikan ke kamu mengenai kedua chip di atas. Jadi, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Weibo

 

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.