Detail konfigurasi dari chip Google Tensor akhirnya terungkap, chip ini menggunakan fabrikasi 5nm yang terdiri dari 8 inti (dua buah Cortex-X1, dua buah Cortex-A76 dan empat buah Cortex-A55) dan menariknya, performa dari chip ini tak terpaut begitu jauh jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 dan Exynos 2100.

Berdasarkan pengujian dari salah satu situs benchmark yakni Geekbench, chip Tensor berhasil membukukan skor 1030 dan 1043 di pengujian single core. Sedangkan pada pengujian multi-core, chip milik Google tersebut berhasil mencatat skor 2812 dan 2855. Berikut ini adalah detailnya:

Jika dibandingkan dengan chip Snapdragon 888, maka perbandingannya tidak terlalu signifikan kecuali pada sektor multi-core. Sedangkan untuk chip Exynos 2100, perbedaannya tipis sekali cuma belasan angka di pengujian single-core dan kurang dari 500 poin dalam pengujian multi-core.

Walaupun dari segi performa kurang begitu tangguh, Tensor memiliki perangkat keras khusus untuk tugas-tugas khusus, yang akan menjalankan algoritma pemrosesan gambar — membantu kamera mengambil foto dan video yang mengesankan dengan beberapa efek lanjutan (Motion Mode, Face Unblur, Mode peningkatan Ucapan untuk video, dan menerapkan HDRnet ke video hingga 4K60, dll.).

via GSMArena

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.