Kabar teknologi terbaru datang dari YouTube yang mengenalkan discovery tools terbarunya. Memang, beberapa video yang direkomendasikan YouTube mungkin kontroversial, tetapi ini juga menjadi cara yang bermanfaat untuk menemukan pembuat konten baru yang selaras langsung dengan minat kamu. Dengan fitur terbaru dari YouTube ini, Google ingin membawa rekomendasinya ke tingkat yang lebih tinggi serta menyarankan video baru yang akan dipasangkan sempurna untuk para penggunanya.

Baca Juga:

Filter “New to You” Hadir di YouTube

Filter “new to you” adalah metode penemuan baru yang ditujukan untuk menyoroti konten dan para konten kreator yang biasanya tidak kamu lihat di beranda. Kini fitur ini akan hadir di aplikasi YouTube baik di mobile, dan desktop dengan banyak cara untuk mengaktifkannya.

https://twitter.com/TeamYouTube/status/1452678921321844745

Pada perangkat smartphone filter “new to you” dapat ditemukan di bar topics yang ada di sepanjang bagian atas tab beranda, dengan perimintaan seskali juga terletak di feed kamu. Pada web, itu akan mengambil salah satu tempat di grid utama, mengundang kamu untuk memeriksa beberapa saran video yang baru.

Adapun apakah fitur tersebut cukup berbeda dari layar beranda biasa untuk membuat perbedaan, kamu harus mencobanya sendiri. Dalam pengalaman banyak orang, sepertinya rekomendasinya tidak jauh berbeda dari apa yang biasanya disarankan kepada sang pengguna.

Selain itu, pencarian cepat dari riwayat YouTube bisa mengonfirmasi sebuah video yang telah kamu lihat pada beberapa tahun lalu, dan akan muncul sebuah video yang berkaitan dengan hal tersebut pada filter “new to you” tersebut.

Google memperingatkan fitur ini telah dipersonalisasi, yang berarti kamu harus masuk agar dapat muncul. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan fitur ini akan semakin baik karena YouTune terus mengubah algoritmenya untuk merekomendasikan konten yang lebih baik.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update dari YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.