Asah Otak Kamu Dengan 7 Game Crosswords Terbaik di Android Saat Ini!

Sebuah game crosswords atau permainan kata-kata merupakan salah satu game paling klasik yang ada di Android, game-game ini sangatlah seru dan patut untuk dinikmati loh karena permainan pun sangat simpel untuk dimainkan. Ada beberapa macam game crosswords yang seru untuk kamu mainkan loh, dan mungkin akan cocok untuk kamu mainkan ketika kamu istirahat ataupun ketika sela waktu luang. Oke, kita langsung ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Bonza Word Puzzle

Bonza Word Puzze merupakan sebuah game hybrid yang memadukan antara genre crossword dan puzzle. Jadi, kita sebagai pemain akan mendapatkan petunjuk dan beberapa huruf yang semuanya bercampur aduk, lalu kamu akan menyusun beberapa kata yang berbeda dengan menghubungkan potongan-potongan puzzle tersebut menjadi satu, sederhana bukan?. Untuk player freemium, kamu akan mendapatkan paket starter dan dua paket puzzle secara gratis. Kamu juga dapat membuka lebih banyak dengan koin yang kamu peroleh dengan membeli di in-app purchases. Mungkin terkesan agak agresif dalam monetize, tetapi harga yang mereka tawarkan murah loh, apalagi game ini ramah dengan anak. Download Bonza Word Puzzle.

2. Crossword Puzzle Free

Crossword Free juga adalah game crossword puzzle game yang menawarkan konten gratis di dalam gamenya. Seperti kebanyakan game crossword puzzle lainnya, kamu akan mendapatkan petunjuk dan kamu harus menebak kata-kata yang acak. Ada beberapa tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih mulai dari Easy, Medium, dan Hard bersamaan dengan paket crossword gratis yang hadir di tiap minggunya. Selain itu, game ini menyediakan petunjuk tambahan dan fitur removing mistakes atau skipping cell yang mungkin menjadi bagian in-app purchases. Satu hal yang membuat game ini menarik untuk dimainkan, game ini bisa kamu mainkan secara offline loh, sudah bagus, simpel, dan menyenangkan tunggu apa lagi, mending kamu coba sendiri deh. Download Crossword Puzzle Free.

3. Jumbline 2

Jumbline 2 menawarkan konsep yang cukup berbeda dimana game ini lebih berfokus dalam pencarian kata-kata atau word search. Dengan desain yang warna-warni, mungkin game ini akan cocok banget untuk anak-anak. Nantinya, kamu akan mendapatkan beberapa huruf, lalu kamu bisa mencampurkan dan menemukan berbagai kata. Sebenarnya game seperti ini ada banyak di Play Store, cuma kelebihan game ini terletak pada eksekusinya. Kamu secara manual akan memindahkan kotak untuk membentuk kata-kata dan kemudian mengetuk kata-kata itu untuk menambahkannya ke koleksi. Game ini, menawarkan lebih dari 20.000 teka-teki, dan juga ada beberapa mode game, achievement, dan support untuk tablet. Untuk versi gratisnya, game ini mempunyai sekali iklan jadi sangat direkomendasikan kamu upgrade ke versi premiumnya jika kamu terganggu adanya iklan tersebut. Download Jumbline 2.

4. Letterpress

Cari game crossword puzzle game yang unik lainnya, mungkin Letterpress ini adalah sebuah pilihan yang tepat untuk kamu. Letak keunikan dari game ini adalah kamu bisa battle dengan teman kamu atau dengan player lain. Jadi, kamu akan dapat 5 huruf, lalu setiap huruf diisi dengan warna saat kamu membuat sebuah kata. Permainan akan berakhir ketika kamu telah mengisi setiap huruf dengan warna. Ada beberapa aturan di dalam game ini, tetapi sebenarnya ini adalah game yang cukup menantang dibandingkan game-game crossword yang lainnya. Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, bahkan meskipun ada iklan tetapi dijamin kamu tidak akan terganggu akan iklan-iklan tersebut. Tidak hanya itu game ini juga memiliki support dari Oxford Dictionary loh, kebayangkan betapa lengkapnya kosakata dalam game ini, bahkan ada statistik untuk melacak permainan kamu. Salah satu game terbaik yang harus kamu coba, apalagi bermain ramai-ramai dengan teman kamu. Download Letterpress.

5. Wordiest

Meskipun permainan terkesan simpel, tetapi Wordiest ini menawarkan game yang luar biasa. Game ini memakai konsep single player dimana kamu akan mengumpulkan dua kata dari 14 huruf yang tersedia. Penilaian dari game ini berdasarkan dari effort dan juga menunjukkan kepada kamu bagaimana effort kamu dibandingkan dengan pemain lainnya. Game Wordiest ini support dengan Google Play leaderboard dan achievement. Sedangkan UI game ini sederhana dan gamenya mempunyai ritme yang cepat dan menarik. Mungkin dengan cepatnya ritme permainan, akan membuat kamu lupa waktu ketika memainkan game ini. Satu-satunya pembelian dalam aplikasi ini adalah menghapus iklan dengan harga sekitar Rp. 30.000,00. Download Wordiest.

6. Words

Selanjutnya adalah game pencarian kata-kata yang klasik atau yang sering disebut teka-teki silang yaitu Words. Kamu akan mendapatkan sebuah kotak huruf dan kamu akan menemukan kata-kata tersebut. Seperti layaknya kamu memainkan game teka-teki silang, kamu harus mengisi kata baik diagonal, horizontal, atau vertikal. Setiap kata baru memiliki warnanya sendiri sehingga kamu dapat membedakan kata-kata tersebut. Permainan akan berakhir ketika kamu menemukan semua kata yang diberikan. Beberapa fitur lainnya termasuk dua mode permainan, beberapa tingkat kesulitan, dukungan bahasa, kamus online jika kamu memerlukannya. Cuma kekurangan dari game ini adalah kesolidannya, mungkin hal ini harus diperbaiki oleh developer pada update selanjutnya. Download Words.

7. Wordscapes

Terakhir ada Wordscapes yang merupakan perpaduan antara genre boggle dan crossword puzzle. Pemain akan mendapatkan campuran huruf di bagian bawah layar dan tata letak crossword style di bagian atas. Kamu harus mengatur huruf tersebut untuk membentuk kata-kata dan mengisinya di bagian crosswords tersebut. Tujuannya adalah untuk menemukan semua kata yang cocok. Game ini mencakup lebih dari 5.000 puzzle, mekanisme permainan pun sederhana, dan beberapa mode game yang berbeda. Game ini menampilkan beberapa iklan yang cukup menjengkelkan dan membuatnya kurang ramah dengan player gratisan, mungkin itu adalah satu-satunya kekurangan dari game ini. Download Wordscapes.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi game bertema crosswords terbaik di Android untuk saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation