Mulai tahun ini Google resmi menggunakan chip miliknya sendiri yakni Tensor di seri ponsel Pixel terbaru dan harus diakui kalau hasilnya lumayan memuaskan. Bukan cuma untuk memaksimalkan performa dari ponsel Pixel 6 series, tetapi juga untuk mendapatkan kontrol yang jauh lebih besar serta mengurangi ketergantungan dari produsen semikonduktor seperti Qualcomm dan MediaTek.

Nah, ngomongin soal chip Tensor milik Google, hari ini DroidPoin mendapatkan sebuah kabar kalau Google sedang mengembangkan chip Tensor generasi kedua dan bahkan, tim internal Google sudah menamai chip ini dengan codename Cloudripper.

Perlu diketahaui, kalau “Cloudripper” bukanlah nama sesungguhnya dari chipset tersebut, kemungkinan besar ini adalah nama kode platform yang digunakan untuk menguji chip, yang membawa nomor model “GS201”.

Sejauh ini belum ada informasi yang lebih detail terkait dengan konfigurasi dari chipset tersebut. Namun, chipset ini hampir pasti akan digunakan oleh Google pada seri ponsel Pixel 7 dan mungkin juga Pixel foldable yang akan diresmikan pada tahun 2022 mendatang.

via 9to5Google

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.