Telegram memang telah berkembang pesat selama 8 tahun terakhir, dan mereka juga selalu mengeluarkan pembaruan yang konstan di setiap bulannya. Terkadang mereka meningkatkan tampilan, terkadang menambahkan fitur baru yang cukup banyak dan besar. Pada Telegram versi 8.2 yang akan hadir, mereka melakukan beberapa penyesuaian yang pastinya akan membuat nyaman para penggunanya.

Baca Juga:

Fitur Group Admins Mendapatkan “Super Buff”

Karena setiap pengguna memiliki cloud storage yang tak terbatas dan setiap obrolan memiliki halaman Shared Media yang menampilkan semua filenya, bisa dibilang merupakan pisau bermata dua karena pastinya kita akan kesusahan untuk mengakses file yang lama.

Untuk membantu mengatasi masalah ini, Telegram telah menambahkan date bar di sisi kanan halaman Shared Media yang dapat ditarik pengguna keatas maupun kebawah dengan guliran yang cepat. Selain itu, pengguna dapat melakukan cubitan untuk memperbesar (dua foto perbaris) dan memperkecil (hingga 12 foto perbaris) untuk menyesuaikan seberapa padatnya mereka menjelajah. Pada halaman Shared Media juga memiliki tampilan kalender baru yang menampilkan preview dari konten setiap hari.

Pada September tahun lalu, Telegram mulai memungkinkan para pengguna untuk memfilter pencarian mereka berdasarkan kategori umum (seperti media, obrolan, tautan). Dalam pembaruan terbaru, pengguna dapat memfilter media yang mereka bagikan dengan foto ataupun video. Tampilan kalender dan filter dapat diakses melalui menu tambahan di bagian kanan atas..

Tidak hanya itu, Telegram juga menambahkan fungsionalitas dan fitur baru untuk membuat link. Pembaruan terakhir pada invite link ini diperkenalkan pada Februari 2021 dengan menggunakan kode QR, dan sekarang admin grup dapat mengambil opsi untuk melihat preview baru sebelum menambahkan mereka ke grup. Pada sisi pengguna, mereka akan melihat tombol untuk mengirim permintaan bergabung.

Nantinya, admin dapat melihat gambar profil dan bio akun yang ingin masuk ke group sebelum menyetujui atau menolak permintaan, dan juga menetapkan nama unik ke invite link agar organisasi menjadi lebih baik. Untuk sementara pembaruan ini sudah hadir di iOS, dan sepertinya update ini akan hadir di platform Android dalam waktu dekat.

Oke itu tadi berita teknologi seputar aplikasi chat Telegram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.