Di akhir bulan ini atau awal bulan Desember mendatang, Qualcomm akan mengadakan event akbar mereka dan rencananya mereka akan meresmikan chipset terbaru miliknya yakni Snapdragon 898.

Namun, laporan terbaru menyebutkan kalau Qualcomm akan mengubah skema penamaan chip mereka (sangat wajar karena seri 8XX udah berada diujung penomoran) menjadi “Snapdragon 8 Gen 1” sebagaimana yang disampaikan oleh @UniverseIce di Twitter.

Kabarnya, perubahan nama ini akan menyebar ke jajaran chipset lainnya baik itu kelas midranger ataupun budget, dan dengan demikian akan lebih mudah bagi Qualcomm serta kita sebagai konsumen untuk mengetahui usia dan posisi chipset generasi baru tersebut. Meskipun nantinya masih akan ada kerancuan dalam penamaan khususnya untuk seri G dan juga seri yang cuma memberikan upgrade minor, belum lagi ada selusin bahkan mungkin lebih chipset yang akan dirilis oleh Qualcomm dalam kurun waktu setahun.

via @UniverseIce

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.