via Tech Advisor

Tahun kemarin terjadi penurunan di pasar smartphone dikarenakan dunia sedang menghadapi pandemi COVID-19, dan setelah wabah tersebut mulai mereda, kabarnya pasar smartphone bakal kembali normal dan bahkan bakal terjadi peningkatan yang terbilang lumayan!

Berdasarkan keterangan dari Trendforce, akan terjadi peningkatan permintaan di pasar negara berkembang dan apabila ditambahkan dengan siklus pergantian perangkat, maka di tahun 2022 penjualan smartphone diperdiksi mengalami peningkatan dengan total 1,39 miliar perangkat atau meningkat 3,8% dari tahun sebelumnya. Dimana 660 juta perangkat yang akan dipasarkan sudah mendukung koneksi 5G atau sekitar 47,5% dari total perangkat.

via Trendforce

Seperti yang bisa kamu lihat, penjualan Samsung diprediksi akan tembus hingga 276 juta perangkat pada tahun 2022 atau meningkat sekitar 1,1%. Hal ini tak lepas dari lini ponsel midranger dan entry-level Samsung yang lebih kompetitif dari segi biaya. Menariknya, ponsel asal Cina di prediksi tidak mungkin tumbuh secara signifikan, sehingga perusahaan seperti Xiaomi, Oppo dan vivo akan mencoba untuk memperluas pasarnya di wilayah lain.

via Trendforce

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.