Masihkah kamu ingat, beberapa waktu yang lalu DroidPoin sempat mengabarkan bahwa Google “bohong” soal masalah fast charging di Pixel 6? (Baca: Google Bohong Soal Fast Charging di Pixel 6 Pro?)

Nah, hari ini Google mengonfirmasi hal tersebut via 9to5Google dan ternyata dugaan sebelumnya memang benar! Meskipun pengisi daya yang Google sediakan mendukung daya 30W, pada kenyataannya Pixel 6 series hanya punya kemampuan hingga 21W (Pixel 6) dan 23W (Pixel 6 Pro).

Dalam posting terbaru berjudul Cara kerja pengisian daya pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Google menjelaskan bahwa terlepas dari daya yang berasal dari steker dinding, daya sebenarnya yang dikirim ke perangkat selama siklus pengisian itu bervariasi selama muatan tunggal. Tingkat pengisian daya setiap saat didasarkan pada faktor-faktor tertentu seperti sel baterai dan desain sistem, suhu, penggunaan sistem, dan status pengisian daya.

Sebagai tambahan informasi untukmu, berdasarkan pengujian yang pernah dilakukan oleh Android Authority, pengisian daya baterai di ponsel Pixel 6 Pro mulai meningkat sebelum akhirnya secara bertahap menurun menuju angka 100. Garis biru menunjukkan bahwa puncak arus mentok di angka 22,36W sebelum turun menjadi 15W ketika baterai terisi sekitar 40%. Meskipun waktu waktu yang dibutuhkan untuk mengisi setengah dari kapasitas baterai adalah benar setengah jamm, tetapi dibutuhkan waktu kurang dari satu setengah jam untuk mengisi sisanya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa kunjungi halaman berikut ini.

via 9to5Google

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.