Home Smartphone Cara Edit Rotasi Video di Android

Cara Edit Rotasi Video di Android

Penggunaan kamera pada device smartphone tidak hanya untuk menghasilkan foto, melainkan juga dapat merekam video untuk mengabadikan berbagai moment. Namun, saat melakukan perekaman video mungkin ada beberapa pengguna yang lupa untuk meng-lock/unlock rotasi layar, sehingga saat memainkan video dirasa kurang nyaman dilihat karena mengikuti posisi pengambilan video tersebut.

Mungkin ini bukan masalah, karena beberapa aplikasi video player juga memiliki fitur untuk membalikkan video menjadi mode landscape atau portrait ketika video di mainkan. Tetapi, itu bukanlah solusi karena tidak membalikkan video tersebut secara permanen.

Untuk itu, akan DroidPoin tunjukkan cara membalikkan/merotasi video di Android sesuai dengan yang kita inginkan:

  • Download dan jalankan aplikasi Rotate Video, Cut Video dari CodeEdifice.
  • Pilih Select Video lalu cari video yang ingin kamu rotasi.
  • Pilih Select Rotation dan tentukan putaran rotasi video yang kamu inginkan > Done.
  • Tekan tombol Save maka kamu disuruh memilih suara untuk video tersebut, pilih Original Audio untuk tetap dengan suara yang sama > OK.
  • Tunggu proses Export hingga selesai dan menampilkan tombol Result agar kamu dapat melihat hasilnya.

Baca Juga:

Kamu juga bisa melihat hasil export video tersebut di memori internal pada folder CE_VidRotateMaker. Aplikasi ini kita rekomendasikan karena, tidak memberi watermark di setiap hasil video serta gratis dan mudah digunakan.

Telah mencoba atau kamu punya rekomendasi aplikasi serupa, beritahu kami di kolom komentar😊.

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment