via The Verge

Android 12 merupakan update mayor Android yang memiliki desain yang benar-benar berbeda jika dibandingkan dengan versi Android sebelumnya. Hal ini dikarenakan Android 12 hadir dengan Material You, tema dinamis yang baru daja juga peningkatan widget.

Walaupun sudah melalui beberapa tahapan developer preview dan beta, nyatanya masih ditemukan bug di Android 12 dan yang paling mengganggu adalah ketika kamu mengganti wallpaper. Jika kamu melakukan hal tersebut, maka nantinya akan menyebabkan semua aplikasi melakukan restart untuk menyesuaikan warna dari wallpaper yang kamu pilih dan bahkan ada beberpa game yang mengalami crash diantaranya Genshin Impact, PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile, dan Pokémon Go.

Tapi kamu gak perlu khawatir akan hal ini, kabarnya Google bakal segera merilis perbaikan dan Mishaal Rahman dari XDA-Developer membenarkan hal tersebut dan menurutnya perbaikan akan tersedia ketika Android 12L diresmikan. Perbaikan akan memastikan bahwa perubahan warna di latar belakang tidak akan memicu perubahan tema atau memaksa aktivitas aplikasi untuk memulai ulang, sehingga dapat mencegah crash.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Android 12L ini merupakan software Android 12 seperti pada umumnya, hanya saja software ini dibuat khusus atau sudah dioptimasi untuk perangkat dengan layar besar seperti tablet dan juga perangkat Android foldable. Berdasarkan pantauan terakhir DroidPoin, saat ini Android 12L masih berada dalam tahap developer preview dan baru akan diresmikan pada tahun 2022 mendatang.

via @MishaalRahman

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.