Meskipun Google tidak lagi melaporkan tingkat adopsi bulanan untuk Android, tetapi di Android Studio terdapat detail yang menunjukkan jumlah perangkat Android yang mengakses Play Store selama periode tertentu bersamaan dengan versi OS yang digunakan.

Berdasarkan data yang terungkap tersebut, kita akhirnya mengetahui kalau saat ini Android 10 masih jadi penguasa dengan market share di 26,5%, yang kemudian disusul oleh Android 11 di urutan kedua dengan market share 24,2% dan Android 9 Pie diposisi ketiga dengan market share 18,2%.

Sedangkan data untuk versi Android terbaru yakni Android 12 masih belum terisi, ini sangatlah wajar apalagi umur software tersebut baru genap sebulan. Versi Android paling lawas yang terungkap di informasi kali ini adalah Android 4.1 Jelly Bean, dimana jumlah market share dari versi Android ini ada di angka kurang dari satu persen — tepatnya ada di 0,6%.

via 9to5Google

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.