Sebenarnya DroidPoin gak terlalu kaget kalau Google tidak menyertakan power adapter di perangkat terbarunya yakni Pixel 6 series. Tapi, yang mengejutkan adalah tidak semua power adapter ataupun kabel USB yang ada di pasaran saat ini dapat mengisi daya ponsel tersebut!

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Google di halaman dukungan perangkat Pixel 6, jadi jika kualitas power adapter ataupun kabel USB Type-C milikmu berada di bawah rata-rata atau bukan salah satu yang terbaik (anggap saja kamu membeli yang murah), maka ponsel Pixel 6 milikmu tidak akan pernah mengisi daya.

Google mengatakan bahwa “walaupun kedua model Pixel 6 dipastikan sudah mendukung USB-PD (Power Delivery), tetapi banyak kabel generasi lama atau kabel murah yang tidak sesuai dengan spesifikasi pengisian cepat yang lebih baru yang ditawarkan oleh Google — Hal yang sama juga berlaku untuk power adapter. Ini berarti, meskipun mereka dapat mengisi daya ponsel Pixel 6 milikmu, tapi pengisian daya akan berjalan dengan lambat”. 

Masalah ini mungkin membuat kita merasa kesal, karena tidak dapat mengisi daya menggunakan beberapa kabel dan power adapter yang tersedia, tetapi itu merupakan opsi terbaik bagi pengguna. Pasalnya, pengisian daya yang lambat menggunakan kabel murah dapat merusak baterai, jadi hanya menggunakan kabel yang disertakan di perangkat Pixel atau menggunakan kabel kualitas terbaik adalah cara terbaik untuk melindungi ponselmu.

via Google

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.