Seperti yang sudah pernah DroidPoin sampaikan sebelumnya, vivo sedang mempersiapkan versi terbaru dari Origin OS dan versi terbaru tersebut bakal mereka namai sebagai Ocean. Nah, beberapa hari lalu vivo resmi mengumumkan perangkat-perangkat mana saja yang dapat menikmati update tersebut beserta jadwal rilisnya!

Kalau dari keterangan vivo, update ini akan tersedia di 47 perangkat mereka — termasuk untuk ponsel iQOO yang merupakan sub-brand dari vivo. Buat yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Seperti yang bisa kamu lihat, update ini akan tersedia selama beberapa gelombang. Yang pertama akan tersedia di akhir tahun ini, kemudian disusul oleh 8 perangkat di Q1 2022, lalu ada 12 perangkat di Q2-Q3 2022 dan untuk kuartal terakhir setidaknya ada 14 perangkat.

Sebagai tambahan informasi untukmu, OriginOS versi terbaru dilaporkan akan menghadirkan fitur-fitur yang telah ditingkatkan, serta navigasi lintas perangkat yang sudah diperbarui khususnya dengan PC dan juga telah tersedia fitur transfer file antar perangkat. Dari segi desain, skin Android ini tak akan menghadirkan banyak perubahan, mereka tetap mempertahankan model grid dengan banyak widget serta sistem navigasi yang sama persis seperti ketika OriginOS pertama kali tersedia.

Walaupun diantara kamu ada yang memiliki perangkat tersebut, bukan berarti kamu akan menerima pembaruan tersebut yah. Pasalnya, OriginOS hingga saat ini masih merupakan OS khusus yang dibuat vivo untuk perangkat yang mereka jual di China, sedangkan untuk varian global mereka masih mengandalkan Funtouch OS.

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.