Home Smartphone Cara Blacklist Nomor Telepon di Android Lenovo

Cara Blacklist Nomor Telepon di Android Lenovo

Sering terganggu dengan telepon dari orang yang tidak dikenal yang tidak jelas pula ataupun promosi hingga penipuan lewat SMS atau telepon? Kamu bisa memblokirnya kok.

Dalam smartphone Lenovo, kamu bisa memblokir nomor telepon yang kamu rasa mengganggu kamu tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Sistem blokir atau blacklist ini akan meliputi blacklist telepon dan SMS.

Gimana caranya?

Kamu cukup membuka dialer telepon dan masuk ke Lainnya atau More.

Setelah itu pilih Pemblokiran Panggilan/Teks atau Call/messages blocking, lalu aktifkan Call/messages blocking service. Setelah itu, pilih List management, dan tap tombol simbol “+” pada blacklist untuk menambahkan nomor yang akan di blacklist.

Disini, kamu bisa menambahkan nomor dari yang ada di kontak (dengan memilih Impor dari kontak), atau menginput manual dengan menyentuh tambah manual. Kamu juga bisa memilih apakah ingin memblokir panggilan saja, SMS saja atau keduanya. Setelah itu, sentuh ikon centang di pojok kanan atas.

Selain dari itu, kamu juga bisa menambahkannya dari log telepon kamu dengan menyentuh nomor yang diinginkan selama 2 detik, lalu pilih “Add to blacklist”.

Otomatis jika nomor yang di-blacklist tersebut menghubungi kamu, maka tidak akan ada panggilan yang berbunyi. Tapi kamu akan mendapatkan notifikasi kalau nomor yang kamu blacklist telah menghubungi atau mengirimkan pesan ke kamu.

Kamu juga bisa melihat histori atau riwayat dari nomor telepon yang kamu blokir dengan memilih menu Blocked History.

Jika kamu ingin menghapusnya dari daftar blacklist, kamu cukup masuk ke List management tadi dan menyentuh nomor yang diinginkan selama 2 detik, pilih ikon tong sampah atau hapus.

Fitur ini cukup berguna buat kamu yang sebal diganggu dengan panggilan atau SMS aneh, promosi ataupun penipuan, terlebih saya sedang mendapatkannya.

Mudah kan?

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi