via Android Central

Smartphone sudah jadi kebutuhan kita sehari-hari karena dengan smartphone kita dapat mengakses berbagai hal, tetapi pada titik tertentu seseorang harus beristirahat dari semua hal tersebut demi mendapatkan sedikit kedamaian dan ketenangan. Untungnya, perangkat Android dilengkapi dengan mode Jangan Ganggu (DND), sehingga kamu dapat membungkam ponsel sepenuhnya ketika kamu memang sedang tak ingin diganggu.

Terus gimana cara mengaktifkan mode tersebut? Buat kamu yang belum tahu, kamu bisa cek langsung tutorial di bawah ini:

1. Melalui Quick Settings

via Android Police

Cara terumudah dan tersingkat adalah dengan menggunakan quick panel. Yups, kamu cuma perlu mengakses quick panel dan mencari mode DND dari sana. Tapi perlu diingat, pada beberapa smartphone fitur tersebut tak tersedia secara default, jadi kamu harus menambahkannya secara manual.

2. Melalui Settings

Kalau kamu tidak menemukan opsi tersebut di quick settings, maka kamu bisa mengakses menu DND di settings. Perlu diingat, menu DND pada tiap-tiap smartphone memiliki lokasi yang berbeda (mis. lokasi DND di stock Android dan One UI milik Samsung). Jika kamu kesulitan menemukannya lokasinya, cukup gunakan fitur search di settings.

  • Google Stock Android
    • Pergi ke Settings -> Sound & Vibration -> Do Not Disturb
  • Samsung One UI
    • Pergi ke Settings -> Notifications -> Do not disturb

Nah, begitulah gaes cara mengakses fitur DND di smartphone. Gimana, sangat mudah bukan caranya?

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.