via Reuters

Teknologi fingerprint di layar mungkin sudah bukan hal yang mengejutkan lagi. Pasalnya udah banyak banget OEM yang mengadopsi teknologi tersebut dan tampaknya perubahan sangat diperlukan agar teknologi fingerprint di layar jadi kembali menarik.

Menariknya, Xiaomi secara diam-diam tengah mengembangkan teknologi tersebut dan paten baru memperlihatkan bahwa perusahaan asal China tersebut ingin agar semua bagian di layar dapat menjadi sensor fingerprint — bukan cuma tempat tertentu yang sudah ditentukan!

Hal ini berarti bahwa semua bagian pada layar ponselmu dapat menjadi sensor fingerprint dan dengan demikian, kamu tidak perlu lagi memikirkan di manakah seharusnya kamu meletakkan jarimu ketika hendak membuka kunci ponsel.

Berdasarkan paten yang Xiaomi buat, ini berarti akan terdapat banyak sekali pemancar cahaya LED inframerah yang diposisikan di bawah lapisan layar. Tugas pemancar adalah untuk mengirimkan cahaya yang memantul ke kulitmu. Nah, Cahaya yang dipantulkan kemudian dibaca oleh lapisan penerima cahaya inframerah yang posisinya berada di antara lapisan layar sentuh dan pemancar cahaya LED inframerah. Detailnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah:

Sayangnya, belum ada informasi kira-kira kapan teknologi ini akan diaplikasikan oleh Xiaomi ke ponsel miliknya. So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan detailnya cuma di DroidPoin.

via Gizmochina

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.