Gak bisa dipungkiri kalau saat ini kategori ponsel gaming tengah naik daun dan udah ada banyak brand yang mencoba peruntungan mereka di kategori baru ini, diantaranya adalah Asus dengan ROG Phone, Nubia dengan Red Magic, Lenovo dengan Legion Phone dan juga Xiaomi dengan Black Shark miliknya.

Nah, ngomongin soal Black Shark, tahukah kamu bahwa saat ini salah satu penerbit dan juga pengembang game asal China yakni Tencent tertarik untuk membeli divisi ponsel gaming milik Xiaomi tersebut. Laporan terbaru mengklaim bahwa Tencent bakal segera mengakuisisi Black Shark dengan kesepakatan senilai 3 miliar Yuan.

Memang, detail seputar akuisisi masih belum terungkap saat ini — mungkin masih dalam tahap tawar menawar antara keduanya. Namun, jika hal ini sampai terealisasi, maka Tencent akhirnya akan memasuki segmen smartphone gaming dengan hardware mereka sendiri. Padahal sebelumnya, Tencent sudah seringkali menjalin kemitraan dengan berbagai pembuat smartphone, termasuk Asus untuk ROG Phone, nubia untuk seri Red Magic dan tentunya Black Shark.

So, menarik ditunggu kelanjutan dari hal ini dan gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.