Kita semua tahu kalau Samsung sedang mempersiapkan chip Exynos baru dengan RDNA generasi ke-2 dari AMD, chip tersebut nantinya akan dipasangkan pada smartphone Galaxy S22 yang akan diresmikan pada bulan Februari nanti. Tetapi jelang perilisan yang tinggal beberapa jam, Samsung dilaporkan malah mengundurkan diri dan membatalkan peluncuran chip tersebut.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi?

Kembali ke awal tahun — melalui halaman Twitter Samsung Semiconductor, mereka mengumumkan bahwa Exynos 2200 akan diluncurkan pada tanggal 11 Januari, namun sayangnya event tersebut tidak jadi diselenggarakan dan bukan cuma itu, akun Twitter Samsung Semiconductor juga diam-diam menghapus tweet yang sebelumnya mengumumkan tanggal peluncuran chip Exynos 2200.

Sejujurnya, DroidPoin sendiri tidak tahu apa yang tengah terjadi di internal Samsung — tetapi kalau boleh menebak, maka sesuatu yang sangat tiba-tiba muncul dan itu bukanlah sesuatu yang baik. Untuk sekarang ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan wktu peluncuran dari Exynos 2200.

Bahkan, salah satu leaker ternama yakni @UniverseIce menyamakan Exynos 2200 dengan Exynos 1200 yang tak kunjung diresmikan, padahal rencananya chip Exynos 1200 akan diresmikan pada bulan November.

So, gimana nih tanggapan kamu terkait hal ini? Akankah Samsung mampu menyiapkan chip ini ketika Galaxy S22 diresmikan pada bulan Februari mendatang? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.