makeusof.com

Buat kamu yang suka sekali nonton YouTube, ada kabar bagus nih! Google dilaporkan sedang mempersiapkan sebuah fitur menarik untuk aplikasi YouTube dan fitur tersebut adalah Smart Download.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Google, fitur Smart Download nantinya akan mengunduh 20 video setiap minggu berdasarkan preferensi tontonan yang sering kamu tonton. Tentu saja, aplikasi akan mengunduh konten hanya menggunakan Wi-Fi. Tujuan dari fitur ini adalah untuk menghemat data seluler saat kamu sedang berada dalam perjalanan dan kebetulan kamu ingin menonton channel favorit kamu.

via 9to5Google

Sayangnya, fitur baru ini hanya dapat diakses oleh pelanggan Premium di wilayah Eropa. Kamu dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Pengaturan > Coba fitur baru > Coba. Perlu diingat, kamu sudah harus terdaftar sebelum tanggal 14 Februari untuk berpartisipasi dalam tahap pengujian.

Nantinya, aplikasi YouTube akan selalu memberi tahu kamu jika seandainya kamu kehabisan penyimpanan sebelum mengunduh video apa pun dan kamu  dapat melihat video yang diunduh secara otomatis melalui fitur ini di tab Perpustakaan.

via 9to5Google

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.