muo.com

Sejak dulu, WhatsApp sudah mendukung fitur backup data di cloud baik itu untuk pengguna Android ataupun iOS. Tapi kedua platform tersebut memiliki perbedaan nih gaes, jika di iCloud (iOS) backup datanya memiliki batasan tertentu, lain halnya dengan Google Drive (Android), dimana kamu bisa melakukan backup sepuasnya atau bisa dikatakan unlimited.

Sayangnya, dalam waktu dekat Google dan WhatsApp kemungkinan bakal mengubah kebijakan ini, dan berdasarkan informasi dari WABetaInfo, mereka berhasil menemukan serangkaian kode yang secara khusus mengarah pada batasan penggunaan data untuk backup WhatsApp di Google Drive. Silakan lihat gambar di bawah ini untuk detailnya:

via WABetaInfo

Sebelum munculnya info ini, WABetaInfo juga sudah menemukan fitur yang mana memungkinkan kamu untuk mengelola ukuran cadangan pada aplikasi WhatsApp di Android. Fitur ini nantinya dapat mengecualikan jenis file tertentu agar tidak dicadangkan, seperti foto, dokumen, dan video.

Untuk sekarang, anggap saja informasi ini hanyalah rumor. karena belum ada tanggapan apapun dari pihak WhatsApp ataupun Google, dan kalaupun nantinya kita tak lagi mendapatkan penyimpanan gratis, kita sebenarnya tidak terlalu kaget karena sebelumnya Google sudah menghilangkan pencadangan foto unlimited di aplikasi mereka dan kedua hal ini tentu saja akan memuluskan langkah Google dalam pengembangan layanan cloud berbayar miliknya yakni Google One.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan info lengkapnya hanya di DroidPoin.

via WABetaInfo

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.