via Pocket-lint

Jika biasanya update software selalu diberikan pertama kali ke seri flagship, maka lain halnya dengan Motorola yang malah memberikan update Android 12 untuk pertama kali ke ponsel Moto G Pro yang dirilis pada 2020 silam.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh XDA-Developer, pemilik Moto G Pro di Inggris pada akhirnya mendapatkan update Android 12 di ponsel mereka, yang berarti update global dari  Android 12 untuk perangkat tersebut sudah dekat. Jika ponselmu mendapatkan pemberitahuan tentang update baru (versi perangkat lunak S0PR32.44-11-8), itu berarti ponselmu memenuhi syarat untuk pembaruan Android 12.

Sayangnya, DroidPoin tidak memiliki info mengenai patch keamanan yang disertakan dalam pembaruan kali ini, tetapi itu bukanlah masalah besar dan karena sudah berumur 2 tahun — serta sudah mendapat pembaruan OS Android 2x — kemungkinan ini akan menjadi pembaruan perangkat lunak terakhir yang didapatkan oleh Moto G Pro.

Selain menjadikan kabar baik, info ini sekaligus menjadi kabar tak menyenangkan bagi beberapa user Motorola. Pasalnya, Motorola menjanjikan update ke banyak perangkat (ada sekitar 30 perangkat yang dikabarkan akan menerima update tersebut) dan seharusnya seri flagship menjadi yang paling utama dalam pendistribusian update kali ini.

via XDA-Developer

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.