via 9to5Google

Google secara tiba-tiba merilis Android 13 Developer Preview 1 dan DroidPoin sudah menjelaskan tentang beberapa hal baru yang hadir di update tersebut. Yang jadi pertanyaannya kini adalah kapankah Android 13 Final akan diresmikan?

Berdasarkan keterangan dari Google, Android 13 akan sedikit berbeda dibandingkan versi Android sebelumnya dimana cuma ada dua tahapan developer preview dan lebih banyak tahapan beta (hingga 4 kali). Tahapan ini di mulai dari bulan Februari dan akan berakhir di bulan Juli. Berikut ini adalah detail lengkapnya:

via Android Developer

Walaupun tahapannya berbeda, kemungkinan rilis final dari Android 13 masihlah sama seperti versi Android sebelumnya yakni sekitar Agustus atau September 2022. Namun, jika terjadi kendala maka perilisannya akan mundur ke bulan Oktober bersamaan dengan perilisan Pixel terbaru — seperti yang terjadi di Android 12 kemarin.

Sebagai catatan untukmu, di bulan Mei nanti Google biasanya mengadakan event bertajuk Google I/O dan jika sesuai rencana, maka Android 13 akan diumumkan pada event tersebut. Setelah diumumkan, barulah Android 13 masuk pada tahap Platform Stability. Pada tahapan tersebut, Google tak akan menambahkan fitur lagi di Android 13, mereka mulai fokus dalam kestabilan sistem.

So, untuk informasi yang lebih datil, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Android Developer

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.