Kali ini aku akan membuat sebuah recap tentang aplikasi terbaik di bulan Januari ini. Memang tidak terasa kita sudah memasuk awal Januari dan bersiap menghadapi bulan Februari, dan pastinya selama bulan Desember ini ada banyak banget aplikasi-aplikasi Android baru yang bisa kamu coba dan install di smartphone kamu. Penasaran dengan aplikasi-aplikasi apakah itu?, langsung aja simak daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. AetherSX2

AetherSX2 membuat sebuah gebrakan yang sangat besar pada bulan Januari. Aether SX2 adalah emulator PlayStation 2 yang cukup menjanjikan. Aplikasi ini mampu menawarkan banyak hal tidak hanya seperti status penyimpanan tetapi juga mencakup dukungan pengontrol perangkat keras, meningkatkan permainan ke 1080p, dan banyak masih lagi. Kamu juga dapat mengubah pengaturan per game jika kamu menginginkannya. Aplikasi ini dalam versi beta akses awal sehingga pasti ada bug, tetapi pengembang tampaknya akan menekan bug pada setiap pembaruannya. Download Aether SX2.

2. Brainstorm

Aplikasi Brainstorm merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk bertukar ide. Kamu dapat memasukkan berbagai topik acara, atau semacamnya. Aplikasi ini kemudian akan memberikan sebuah space untuk menuangkan banyak ide sehingga kamu dapat langsung melakukan brainstroming. Selain itu, kamu juga mempunyai pilihan untuk memeriksa topik harian untuk brainstorming tersebut. Meskipun tampak terasa seperti aplikasi note-taking biasa, tetapi ada banyak fitur yang mungkin bisa membuat kamu betah menggunakan aplikasi ini. Download Brainstorm.

3. eBooks: American Red Cross

Selanjutnya ada aplikasi eBooks: American Red Cross dimana aplikasi sangat membantu ketika kamu dihadapkan dengan situasi yang sangat amat darurat. Aplikasi ini sendiri gratis karena memang aplikasi ini sengaja dibuat secara non-profit. Di dalam aplikasi ini kamu akan mendapatkan beberapa training manual secara lengkap. Pada training manual ini juga menyediakan beberapa tindakan medis yang bisa kamu lakukan ketika situasi darurat. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyertakan video, quiz, dan beberapa aktifitas lain yang mungkin bermanfaat untuk kamu. Memang aplikasi ini adalah aplikasi educational, tetapi jujur saja mungkin aplikasi ini memang harus ada di smartphone kamu loh. Download eBooks: American Red Cross.

4. HeyPal

HeyPal adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang mirip dengan Tandem atau HelloTalk. Jika melihat gaya dari aplikasi ini mungkin sah jika aplikasi ini masuk ke dalam jejaring sosial dimana kamu bisa bergabung dengan berbagai komunitas dan berbicara dengan orang lain untuk meningkatkan kemampuan bahasa kamu. Kamu tinggal memberi tahu di dalam aplikasi tentan bahasa mana yang ingin kamu pelajari dan bahasa mana yang kamu ketahui. Aplikasi ini menggunakan pengetahuan itu untuk membantu kamu terhubung dengan orang-orang lain diluar sana. Kamu dapat mengobrol untuk membantu meningkatkan kedua keterampilan bahasa yang kamu miliki. Ini bagus untuk digunakan dengan metode pembelajaran bahasa kamu yang sudah ada. Download HeyPal.

5. L Launcher for Wear OS

L Launcher merupakan aplikasi launcher yang menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda daripada aplikasi launcher yang lainnya. Tidak hanya itu saja, aplikasi Wear OS ini dalam versi alpha dan masih mendapatkan sejumlah pengembangan kecil yang cukup keren. Karena Wear OS bukan open source seperti Android, jadi ada keterbatasan dalam peluncurnya. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang layak untuk dicoba, termasuk fitur root jika kamu menggunakan fitur tersebut Meskipun begitu, patut untuk digarisbawahi jika aplikasi ini masih dalam bentuk alpha dan kestabilan aplikasi serta bug pasti akan mengganggu kelancaran aplikasi ini, tetapi tetap saja aplikasi ini cukup layak untuk kamu coba, terlebih lagi untuk Wear OS kamu. Download L Launcher for Wear OS.

6. Plans

Plans mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai sosial media tracker dan kalender acara. Ini agak “cringe” tetapi aplikasi melakukan persis seperti apa yang dikatakannya. Aplikasi ini membutuhkan pembuatan akun, tetapi setelah itu, cukup mudah digunakan. Kamu dapat membuat acara, mengundang teman, dan merencanakan berbagai hal. Ada obrolan grup untuk tetap terhubung dan beberapa fitur lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan acara menjadi publik sehingga kamu atau orang lain dapat melihat acara gratis yang lebih besar. Ini agak aneh pada awalnya, jika kamu akan terbiasa mempelajarinya dengan cukup cepat. Download Plans.

7. TikTok Seller

TikTok Seller adalah aplikasi dikhususkan untuk para kreator TikTok. Sebagian besar fitur aplikasi ini merupakan add-on yang memungkinkan pembuat konten mengelola toko TikTok mereka. Kamu dapat mengelola produk, menangani pengembalian dan pengembalian uang, dan menyediakan layanan pelanggan. Aplikasi ini sudah tersedia di negara ini loh, tentu saja mungkin aplikasi ini akan menjadi aplikasi yang berharga bagi pembuat konten yang lebih populer saat diluncurkan nanti. Download TikTok Seller.

Itu tadi recap seputar aplikasi-aplikasi android baru terbaik di bulan Januari ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.