Kali ini aku akan membuat sebuah recap tentang aplikasi terbaik di bulan Oktober ini. Memang tidak terasa kita sudah memasuki penghujung Oktober dan bersiap menghadapi bulan November, dan pastinya selama bulan Oktober ini ada banyak banget aplikasi-aplikasi Android baru yang bisa kamu coba dan install di smartphone kamu. Penasaran dengan aplikasi-aplikasi apakah itu?, langsung aja simak daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Bolt for Tesla

Bolt for Tesla merupakan plugin untuk aplikasi tasker, Automate, dan juga MacroDroid. Plugin ini akan membantu kamu untuk memprogram tag NFC dan melakukan berbagai interaksi dengan kendaraan Tesla. Beberapa contoh sederhana seperti mengunci dan membuka kunci pintu, membuka dan menutup jendela, menyalakan mobil, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bekerja dengan sangat mudah kok, kamu tinggal membukanya lalu memutuskan apa yang ingin kamu lakukan, dan kamu tinggal mentap untuk melakukan sesuatu. Kamu memang memerlukan salah satu aplikasi otomatisasi untuk membantu menjalankan semuanya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan seharga Rp. 14.000,00 harga yang sangat murah melihat kegunaanya. Download Bolt for Tesla.

2. D23 The Official Disney Fan Club

D23 The Official Disney Fan Club adalah aplikasi fan club Disney yang resmi. Jadi bisa dibilang aplikasi ini adalah semacam kendaraan untuk memfasilitasi para member dari Disney. Tidak hanya itu saja, dengan aplikasi ini juga akan memungkinkan kamu untuk membeli tiket, memberikan informasi tentang diskon-diskon, dan mengetahui berita terbaru tentang konten-konten dari Disney dan propertinya. Kamu juga bisa mendengarkan podcast resmi D23. Ada beberapa hal kecil lainnya seperti kamera dengan efek stiker misalnya. Kalau memang kamu tertarik untuk menjadi member Disney, mending kamu coba cari informasi dari aplikasi ini ya, toh aplikasi ini juga gratis kok. Download D23 The Official Disney Fan Club.

3. Funetix

Funetix merupakan aplikasi literasi yang diperuntukkan untuk anak-anak. Aplikasi ini berisi pengalaman les yang mencakup lebih dari 40 modul pembelajaran dengan menggunakan konsep animasi. Aplikasi ini dibuat untuk membantu mengajari anak-anak cara membaca tanpa orang dewasa harus selalu ada di sana. Ada berbagai kegiatan bersama dengan hal-hal seperti panduan pengucapan, karakter yang lucu, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sepenuhnya gratis sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba. Download Funetix.

4. Hogwarts Live Wallpaper

Selanjutnya ada Hogwarts Live Wallpaper yang menyediakan banyak banget wallpaper yang berkonsep sekolah sihir Harry Potter termasuk dengan 4 kelas ikonik yang ada di Hogwarts. Wallpaper yang tersedia memang ada beberapa kekurangan tetapi ada sedikit animasi unik yang mungkin akan membuat kamu lupa akan kekurangan di wallpaper tersebut. Tidak ada banyak opsi penyesuaian, kamu dapat mengubah bendera dengan berbagai macam gesekan atau membiarkannya dalam bentuk yang statis. Mungkin ini bukan wallpaper yang paling menarik, tetapi lain halnya jika kamu adalah penggemar Harry Potter, karena mungkin aplikasi ini akan mengobati kangen kamu dengan Harry Potter atau setidaknya dengan Hogwarts. Download Hogwarts Live Wallpaper.

5. Kontxt

Kontxt merupakan layanan call screening yang dikembangkan oleh RealPlayer. Aplikasi ini akan menjawab sebuah panggilan telepon dan mencari tahu apakah panggilan tersebut nyata atau hanya bot spam sebelum kamu berkomunikasi dengan panggilan tersebut. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya sangat mirip dengan fitur penyaringan panggilan di Google Phone. Pada dasarnya, aplikasi ini menjawab telepon dan akan mengatakan sesuatu. Jika mendeteksi bahwa itu adalah bot, makan robocall yang ada di dalam aplikasi ini akan otomatis mematikan telepon, jika tidak maka akan membuat telepin tersebut menunggu. Aplikasi Kontxt ini berguna untuk mengurangin bot call karena ada jarak atau buffer antara kamu dengan penelepon. Tetapi aplikasi ini masih dalam tahap beta, dan tentunya seperti kebanyakan aplikasi beta kesolidannya masih dibawah rata-rata. Download Kontxt.

6. MyASUS for Chromebook

MyASUS for Chromebook adalah aplikasi dari Chromebook yang bermerk ASUS. Aplikasi ini bekerja mirip dengan versi Windows dari aplikasi. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk menemukan dukungan, mendaftarkan produk kamu, berbelanja perangkat ASUS yang baru, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk memeriksa berbagai hal seperti status perbaikan (mengggunakan angka RMA) dan menemukan store ASUS di daerah kamu. Bagi mereka yang memiliki Chromebook ASUS pastinya kamu harus memiliki aplikasi ini. Download MyASUS for Chromebook.

7. OpenSea

OpenSea adalah salah satu layanan NFT yang populer, dimana ada banyak transaksi hingga jutaan dolar pada tahun lalu. Lalu mereka membuat aplikasi official pada bulan ini. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk menelusuri, menemukan, dan mengikuti koleksi yang mungkin ingin kamu beli, tetapi patut dicatat bahwa aplikasi ini tidak mengizinkan kamu untuk membeli apapun itu. Untuk melakukan transaksi kamu harus masuk melalui browser di web untuk melakukannya. Kemungkinan setiap transaksi akan mendapatkan potongan 30% yang diambil Google dari transaksi yang ada di aplikasi. Permasalahan aplikasi ini ada di bagian load screen yang cukup nge-bug dan laggy, akan tetapi jika permasalahan tersebut bisa dihilangkan, mungkin aplikasi ini akan menjadi salah satu aplikasi browsing NFT terbaik di Android. Download OpenSea.

Itu tadi recap seputar aplikasi-aplikasi android baru terbaik di bulan Oktober ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.