Rekomendasi 5 Aplikasi dan Game Untuk Pekan ini (28 Februari- 6 Maret 2022)

Seperti biasa memasuki pekan pertama bulan Maret di tahun 2022 ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game android yang harus kamu coba pakai dan install di smartphone kamu. Mungkin nantinya aplikasi dan game yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. My Darkest Moment

My Darkest Moment merupakan game petualangan yang memakai konsep naratif di dalamnya. Untuk mekanik permainannya sendiri tidak terlalu sulit, cuma game ini tidak banyak menawarkan banyak tutorial, jadi kamu harus mencari sendiri jalan keluar dari game ini. Ketika kamu memainkan game ini, kamu seperti memainkan mini-game yang bertransisi ke lebih banyak cerita. Cerita yang disajikan pun subjektif, game ini berkaitan dengan perasaan depresi sehingga beberapa orang mungkin merasa lebih menarik memainkan game ini daripada game yang serupa. Selain itu, game ini mempunyai timeline yang cukup singkat, dan juga jika memang kamu ingin memiliki game ini, rasanya harga Rp 14.000,- sudah menjadi harga yang murah untuk game ini. Download My Darkest Moment.

2. FRY

FRY bisa dibilang merupakan aplikasi responden pertama yang dikhususkan ketika keadaan darurat. Aplikasi ini akan membantu kamu mengatasi hal-hal yang tidak diingikan. Selain itu, aplikasi ini juga mencakup hal-hal seperti latihan pernapasan, teknis affirmasi positif, dan bahkan kamu bisa menjadi bagian dari live-streaming. Cuma aplikasi ini masih terbatas di negara-negara tertentu saja, tetapi ada kabar yang mengatakan bahwa aplikasi ini akan disebarluaskan ke beberapa negara secara bertahap. Rasanya jika aplikasi ini sudah masuk ke tiap negara, ini merupakan aplikasi sempurna untuk ada di smartphone kita. Download FRY.

3. The Secret of Cat Island

The Secret of Cat Island adalah game simulasi yang secara sekilas sangat mirip dengan game FarmVille. Ketika kamu memulai game The Secret of Cat Island ini, kamu akan terjebak di dalam sebuah pulau terpencil setelah terkena bencana banjir bandang. Dari sana, kamu akan mencoba untuk mulai menata kembali kehidupan kamu. Di dalam game The Secret of Cat Island ini juga kamu bisa menanam tanaman, memulihkan bangunan tua, membersihkan apa yang ada di dalam pulau itu lalu menjadikannya rumah. Kamu juga akan mendapatkan akses tambahan ke pulau ketika peringkat kamu naik, memperbaiki jembatan, dan mengatur tata ruang di pulau tersebut. Game ini mempunyai progress yang cukup baik, cuma progress tersebut terasa lambat ketika kamu memainkan game ini dalam waktu yang lama. Download The Secret of Cat Island.

4. DeepL Translate

Salah satu aplikasi pesaing Google Translate telah hadir di Play Store, dan aplikasi tersebut bernama DeepL Translate. Dengan user interface yang minimalis, rasanya kamu tidak akan kesulitan ketika mengoperasikan aplikasi ini. Dengan aplikasi DeepL Translate ini kamu bisa dengan bebas menerjemahkan sekitar 26 bahasa dengan bebas. Kamu juga bisa mengecek apa saja bahasa yang mendukung DeepL Translate ini di daftar Google Play Store. Aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur antara lain, quick language detection, fast translations, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis loh, dan juga kamu tidak akan menemukan iklan di dalamnya. Sebenarnya DeepL ini sudah populer dikalangan pengguna browser ekstensi, tentu dengan hadirnya mereka menjadi aplikasi Android, tentu ini menjadi ancaman bagi Google Translate kedepannya. Download DeepL Translate.

5. Final Fantasy VI Remaster

Terakhir ada game Final Fantasy VI Remaster. Final Fantasy VI Remaster merupakan versi terakhir Final Fantasy series yang telah diremaster menjadi Pixel. Seperti kebanyakan game Final Fantasy lainnya, game Final Fantasy VI Remaster ini menampilkan grafik yang telah diperbarui, soundtrack yang telah diatur ulang, dan touch kontrol yang sudah disempurnakan dari rilis Final Fantasy VI sebelumnya. Jika memang kamu ingin memiliki game ini, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam yaitu sekitar Rp 299.000,-, tetapi tentu ada harga ada kualitas yang kamu dapatkan dalam game Final Fantasy VI Remaster ini. Download Final Fantasy VI Remaster.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation