Gak kerasa kita sudah memasuki di pekan kedua di bulan Desember di tahun 2021 ini. Seperti biasa aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game android yang harus kamu coba pakai dan install di smartphone kamu. Mungkin nantinya aplikasi dan game yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Postknight 2

Postknight 2 adalah sebuah game bersekuel dari game indie yang laris yaitu Postknight yang dirilis pada tahun 2017. Game ini masih masuk dalam kategori game RPG petualangan kasual, di mana kamu akan bertarung melawan musuh serta mengirimkan barang kepada orang-orang yang ada dalam game tersebut. Game ini bisa dibilang hanya berkutat dan berputar di sekitar pencarian pengiriman dan peringkat sebagai Postknight. Ada berbagai lokasi untuk yang bebas untuk kamu jelajahi, dan ditambah lagi pertempuran yang disajikan game ini cukup sederhana namun menyenangkan, dan beberapa set peralatan berbeda yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan visual dan grafis 2D yang menyenangkan dan ditunjang dengan gameplay yang solid, mungkin game ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk kamu mainkan. Download Postknight 2.

2. Wacom Note

Wacom Note memang terkenal di Samsung terlebih lagi jika kamu adalah pengguna tablet Samsung. Aplikasi Wacom Note ini memungkinkan kamu untuk menggambar dan menulis sesuatu, lalu mengubah catatan tulisan tangan yang telah kamu buat menjadi dokumen digital. Ada juga fungsi Tinta Semantik yang bisa menganalisis catatan kamu dan menambahkan informasi kontekstual saat kamu menulis catatan barang-barang kamu misalnya. Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik dalam ketika digunakan. Yang jelas aplikasi berfungsi bekerja dengan sangat maksimal jika kamu menggunakan stylus sehingga mereka yang tidak memiliki stylus mungkin kehilangan beberapa fitur yang lebih keren. Download Wacom Note.

3. Kingdom Two Crowns

Kingdom Two Crowns adalah sebuah game baru dari Raw Fury, dan Raw Fury sendiri merupakan pengembang game-game high-rated seperti Kathy Rain, Whispers of a Machine, Dandara, dan Bad North. Nah, game Kingdom Two Crowns ini masuk dalam kategori game strategi side-scrolling. Kamu sebagai pemain akan membangun kerajaan sendiri, merekrut orang ke dalam kerajaan, dan kemudian mempertahankannya markas tersebut dari serangan monster. Selain itu, game ini juga menawarkan mode co-op (melalui multipemain lokal layar terpisah), banyak pengaturan, dan gameplay yang menarik. Satu lagi kelebihan dari game ini adalah tidak banyak menawarkan tutorial sehingga bagian yang menyenangkan dari game ini adalah mencari tahu cara memainkan game. Game ini sendiri mungkin dibanderol agak mahal sekitar Rp 97.000,- jadi kamu mungkin kamu harus sedikit menabung jika ingin memiliki game ini. Download Kingdom Two Crowns.

4. Wallpaper Engine

Selanjutnya ada aplikasi Wallpaper Engine. Wallpaper Engine sendiri merupakan aplikasi yang sering banget ditemukan di Windows PC dan dapat dibeli pada Steam. Pada dasarnya, kamu membuat wallpaper hidup pada aplikasi versi Windows dan kemudian kamu dapat memindahkannya ke perangkat Android milik kamu dengan aplikasi ini dan menggunakannya di ponsel Anda. Tentu saja kamu dapat membuat wallpaper langsung di smartphone juga. Aplikasi ini support dengan video, GIF, dan adegan 2D dan 3D interaktif. Beberapa fitur lainnya termasuk daftar putar yang dapat mengubah wallpaper kamu secara otomatis, tanpa iklan, dan wallpaper tersebut akan secara otomatis berhenti jika kamu menggunakan mode hemat daya. Aplikasi ini gratis, tetapi kamu harus mempunyai aplikasi di versi Windows agar semua fiturnya bisa berjalan dengan maksimal. Downlad Wallpaper Engine.

5. Rocket League Sideswipe

Akhirnya, setelah ditunggu sekian lama game Rocket League Sideswipe kini telah hadir di platform Android. Untuk versi di Android ini mengguakan side-scroller 2D yang nantinya akan melawan versi 3D yang ada pada PC maupun konsol. Kamu akan mengendarai sebuah mobil lalu menabrakkan bola ke gawang lawan. Tidak hanya itu saja kamu bisa menabrak lawan kamu untuk menghentikan ataupun bertahan dari serangan musuh kamu. Pertandingannya sendiri berdurasi dua menit dan ini merupakan mode yang cepat untuk ukuran game seluler. Beberapa fitur lainnya termasuk mode 1v1 dan 2v2 bersama dengan pertandingan pribadi, pertandingan kompetitif online, tiket musiman dengan tambahan yang tidak dapat dibuka, dan banyak lagi. Game ini masih baru dan tampaknya cukup sering mengalami crash, tetapi tidak usah khawatir karena dalam beberapa update ke depan, mungkin permasalahan tersebut akan diselesaikan oleh developer. Download Rocket League Sideswipe.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.