Kali ini aku akan membuat sebuah recap tentang aplikasi terbaik di bulan Februari ini. Memang tidak terasa kita sudah memasuki bulan Maret dan pastinya selama bulan Februari ini ada banyak banget aplikasi-aplikasi Android baru yang bisa kamu coba dan install di smartphone kamu. Penasaran dengan aplikasi-aplikasi apakah itu?, langsung aja simak daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Auto Redial

Auto Redial merupakan aplikasi yang mempunyai kualitas solid dan mungkin tidak akan seringkali kamu gunakan. Dasarnya, aplikasi ini akan secara otomatis memanggil kembali (redial) ketika nomor yang kamu hubungi masih sibuk atau sedang ada panggilan lain. Namun, kamu harus berhati-hati menggunakan aplikasi ini karena ada sebuah perbedaan tipis antara memanggil ulang dan panggilan spam. Aplikasi ini akan secara otomatis menyimpan nomor yang sudah kamu redial, dan kamu bisa menghentikannya kapan saja. Untuk ukuran aplikasi sendiri, aplikasi ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, dan harganya pun tidak mahal jika kamu ingin menaikannya ke versi premium. Download Auto Redial.

2. CAPod

CAPod merupakan aplikasi pendamping dari Apple AirPods. CAPod akan memberikan berbagai data tentang AirPods, termasuk kapasitas baterai baik untuk airpodsnya maupun casenya, charging status, informasi koneksi, ear detection, dan masih banyak lagi. Selain itu aplikasi CAPod ini memiliki interface yang simpel, jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini akan memberikan sebuah pop-up jika AirPods kamu telah terbuka dari casenya. Aplikasi CAPod ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tentu akan ada iklan bersliweran di dalamnya, ada beberapa fitur lain yang jika kamu ingin mengaktifkannya perlu melakukan in-app purchases. Download CAPod.

3. CoverScreen OS

Bagi kamu pengguna Samsung Galaxy Flip 3 mungkin aplikasi ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan. Pada dasarnya CoverScreen OS merupakan aplikasi launcher yang bekerjad pada layar luar dari Flip 3. Biasanya, layar tersebut tidak menunjukkan banyak hal, tetapi aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan hal-hal seperti meluncurkan dan menggunakan aplikasi, menggunakan quick toggle, membalas notifikasi, dan masih banyak lagi. Permasalahan aplikasi ini adalah pengembangannya yang agak lambat, dan juga opsi berlangganan maupun opsi sekali bayar agak mahal. Terlepas dari hal itu semua, aplikasi CoverScreen OS ini merupakan salah satu aplikasi paling unik untuk para pengguna Samsung Galaxy Flip 3. Download CoverScreen OS.

4. Elite Gamer

Elite Gamer adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Cox Communications. Aplikasi Elite Gamer ini akan membantu kamu untuk mengonfigurasikan ulang interne di rumah untuk mendapatkan pin yang lebih rendah dan lebih konsisten saat kamu bermain game. Memang agak sedikit mengecewakan bahwa aplikasi semacam itu diperlukan, tetapi memang kadangkala kita sangat kecewa dengan kualitas internet yang disediakan oleh ISP. Bisa dibilang aplikasi ini masih jauh dari sempurna, tetapi dalam update-update kedepan mungkin akan ada beberapa perbaikan dan menjadikan aplikasi Elite Gamer ini menjadi lebih solid daripada sebelumnya. Download Elite Gamer.

5. Image to PDF Converter

Image to PDF Converter sebetulnya adalah sebuah aplikasi yang sederhana dimana dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan sesuai keinginan kamu. Kamu tinggal memasukkan gambar lalu aplikasi ini akan mengubah gambar tersebut menjadi PDG. Selain itu kamu dapat mengunggah banyak gambar sekaligus, menggunakan pengelola file bawaan, dan kamu juga dapat mengompres berbagai file. Ada opsi ubah ukuran jika kamu membutuhkan hal tersebut. Aplikasi masuk dalam aplikasi premium, dan untuk mendapatkan aplikasi ini kamu tinggal merogoh kocek sebesar Rp 12.000,- saja loh, sangat murah jika melihat fungsi dari aplikasi ini sendiri. Cuma kelemahan dari aplikasi ini sendiri meskipun telah menaikkan versi pro, kamu tetap akan menemukan iklan, inilah yang mungkin menjadi kelemahan terbesar dari aplikasi ini. Download Image to PDF Converter.

6. Kwai Video Converter

Selanjutnya ada Kwai Video Converter. Aplikasi Kwai Video Converter ini sebenarnya bukan merupakan aplikasi editor video karena ini adalah aplikasi alat video dasar. Kamu dapat melakukan beberapa hal berbeda seperti trim, cut, dan split video di smartphone kamu. Ada juga fungsi penggabungan video, konverter untuk mengeluarkan file MP3 dari video dan fungsi kompresi video. Semua fungsi dan fiturnya berfungsi dengan baik, tetapi iklannya cukup mengganggu setelah kamu menggunakan aplikasi Kwai Video Converter setelah beberapa saat. Download Kwai Video Converter.

7. Wake on LAN

Wake on LAN merupakan aplikasi produktiftas yang cukup sederhana, tetapi worth-it untuk dicoba. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk mengontrol perangkat yang disetel untuk aktif pada konek LAN. Aplikasi ini cukup user-friendly dan UI-nya pun rapi dan fungsional. Ada juga pendamping Wear OS yang berfungsi untuk mengontrol perangkat smartwatch kamu. Terakhir, kamu dapat menambahkan pengaturan ceapt untuk mengontrol berbagai hal tanpa perlu membuka aplikasi. Bisa dibilang ini aplikasi yang sederhana, open-source, dan tentu saja dalam beberapa waktu ke depan aplikasi ini bisa sangat populer karena keuntungannya tersebut. Download Wake on LAN.

Itu tadi recap seputar aplikasi-aplikasi android baru terbaik di bulan Februari ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.