Belakangan ini, ada banyak orang yang menyukai game bertema gangster baik di versi PC, konsol, atau bahkan di versi mobile. Ya, tidak bisa disangkal kepopuleran game bernuansa gangster terangkat berkat game Grand Theft Auto di ranah konsol, dan hal ini pula yang membuat banyak orang ingin memainkan game bergenre ini hampir di semua platform termasuk mobile. Kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi game bertema gangster terbaik yang ada di Android, kita langsung ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Crime Coast: Gang Wars

Crime Coast: Gang merupakan game city-builder simulator dengan menggunak tema mafia dan gangster. Tugas kamu adalah membangun sebuah kota, mendapatkan penghasilan, dan kemudian menyaksikan semua yang kamu bangun hancur akibat pertarungan geng yang intens. Sebagai pemain, kamu bisa mengklaim wilayah mereka, menyerang saingan kamu, dan ada beberapa elemen sosial multipemain juga. Ini adalah jenis permainan gaya Clash of Clans tetapi dengan elemen kejahatan, bukan elemen fantasi. Game Crime Coast: Gang Wars ini mungkin salah satu game time-waster terbaik yang bisa kamu coba mainkan. Download Crime Coast: Gang Wars.

2. Downtown Gangstaz – Hood Wars

Downtown Gangstaz – Hood Wars adalah game yang bergenre strategy PvP yang dikemas dengan cerita gangster. Bisa dibilang, game ini mempunyai cukup kemiripan dengan game Gang Wars diatas. Di dalam game ini, kamu membangun kota kecil, melatih pasukan, dan mengalahkan geng-geng lainnya. Kelebihan dari game Downtown Gangstaz – Hood Wars ini adalah dia mempunyai mode live interaction dimana kamu bisa melihat peperangan secara live, dan karena game ini menuntut strategi maka kamu harus taktik baik ketika menyerang maupun bertahan. Cuma game ini cukup pay-to-win karena tempo permainan agak lambat, tetapi terlepas dari hal itu, game ini patut untuk kamu coba. Download Downtown Gangstaz – Hood Wars.

3. Gameloft’s Gangster

Gameloft sebenarnya memiliki tiga game dalam seri gangster-nya. Yang pertama (paling populer) adalah Gangster Vegas, kedua adalah Gangster New Orleans dan terakhir Gangster Rio. Semua game ini mempunyai gameplay yang hampir sama dan semuanya bisa dibilang mirip dengan Grand Theft Auto. Kamu akan berkeliaran di dunia terbuka mendapatkan segala macam masalah, mencuri berbagai hal, menyelesaikan misi, dan memicu perang geng. Bisa dibilang, game-game besutan Gameloft ini alternatif terbaik untuk Grand Theft Auto sampai GTA hadir di Android dan tetap menjadi salah satu game gangster terbaik di platform mobile saat ini. Ketiga game tersebut gratis untuk dimainkan loh, mending kamu coba dari sekarang deh dijamin ketagihan. Download Gameloft’s Gangster.

4. The Godfather: Family Dynasty

The Godfather: Family Dynasty adalah game city-builder simulator lainnya dengan tema mafia. Tugas kamu adalah membangun kota kecil dan menghasilkan banyak uang. Uang itu akan kamu gunakan untuk menyewa preman untuk melindungi kamu dan wilayah kamu, sementara juga kamu bisa menggunakannya untuk mengambil alih wilayah geng saingan. Ya, ini adalah jenis permainan perang geng yang cukup standar. Ada beberapa elemen sosial kecil serta berbagai cara untuk meningkatkan kualitas barang-barang kamu. PvP online agak sedikit tidak disarankan bagi para pemain baru karena banyak akun-akun pay-to-win yang bakal dengan mudah mengalahkan kamu, apalagi jika kamu merupakan player free-to-play. Game The Godfather: Family Dynasty ini cukup solid untuk dimainkan, dan terlepas dari kekurangan mode PvP-nya kamu tetap bisa memainkan mode story yang seru untuk kamu mainkan. Download The Godfather: Family Dynasty.

5. Grand Gangsters 3D

Grand Gangsters 3D bisa dibilang merupakan game “tembakan” dari Grand Theft Auto. Karena ini game “tembakan” maka mulai dari gameplay, storyline, hingga visualnya pun mirip dengan Grand Theft Auto. Pemain berkeliaran di dunia terbuka mencuri mobil, membunuh orang, dan melakukan berbagai pekerjaan. Cuma pada game Grand Gangsters 3D menghilangkan granularitas dibandingkan para pesaingnya dan sebagian besar fokusnya tertuju pada pembajakan mobil. Ini agak terlalu disederhanakan dan tidak terlalu dalam, tetapi ini adalah game time killer yang layak untuk dimainkan untuk orang-orang yang menyukai bagian pembajakan mobil dari GTA atau Gangster. Download Grand Gangsters 3D.

6. Grand Theft Auto

Semua orang tahu seri Grand Theft Auto dari Rockstar Games. Ini adalah salah satu game paling populer dan diakui menjadi game gangster terbaik di berbagai platform. Masing-masing game tersebut bermain dengan cara yang hampir sama. Kamu akan memulai cerita sebagai seorang pria dan diharuskan menemui beberapa orang. Kamu juga harus menyelesaikan misi, mencuri mobil, membunuh musuh, dan menjadi seorang penjahat besar di akhir cerita. Game Grand Theft Auto versi mobile juga mempunyai performa yang sangat bagus. Kami merekomendasikan Grand Theft Auto: San Andreas karena ini adalah port terbaru, tetapi kamu juga dapat memainkan Grand Theft Auto III dan Vice City. Ada juga beberapa spin-off yang dibuat untuk mobile seperti GTA: Chinatown Wars dan GTA: Liberty City Stories. Download Grand Theft Auto.

7. Idle Mafia

Terakhir ada game Idle Mafia. Game Idle Mafia adalah game idle yang diciptakan khusus untuk penggemar game kriminal. Pada dasarnya kamu akan memulai dengan mengembangkan bisnis. Bisnis kamu ini akan memberikan pasif income yang dibutuhkan untuk terus mengembangkan kerajaan gang yang kamu buat. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari hasil lainnya. Tetapi sayangnya game ini memiliki masalah, game Idle Mafia ini mempunyai game yang sangat kompleks, dan mungkin game ini tidak terlalu cocok untuk usia anak-anak hingga remaja. Banyak player yang berharap pada pengembang untuk sedikit melonggarkan strategi permainan karena ini membuat pemain menjadi sedikit kelelahan ketika memainkan game ini. Download Idle Mafia.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi game bertema gangster terbaik di Android untuk saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.