Jujur saja, banyak perusahaan harus melakukan lebih banyak hal dalam menciptakan produk dari bahan daur ulang serta mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Sebagian besar raksasa teknologi telah menetapkan berbagai tujuan keberlanjutan yang mencakup penggunaan plastik daur ulang dan menjadi netral karbon untuk mencapainya. Terbaru ini, Samsung menyatakan bahwa mereka menggunakan bahan yang terbuat dari jaring ikan yang telah didaur ulang pada seri Samsung Galaxy S22!.

Baca Juga:

Samsung Bertekad Untuk Menjaga Lautan

Seperti yang dilansir dari situs Android Police, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan “materi baru” menggunakan jaring ikan yang dibuang ke laut. Perusahaan akan menggunakan materi baru ini di perangkat masa depannya, dimulai dengan seri Galaxy S22 yang akan diluncurkan akhir pekan ini.

Namun, Samsung tidak merinci bagaimana atau jenis plastik apa yang akan diganti pada perangkatnya dengan bahan baru ini. Meskipun demikian, langkah tersebut akan menandai langkah lain dalam langkah perusahaan untuk menghilangkan plastik sekali pakai dalam produknya. Kembali pada tahun 2019, pembuat smartphone Korea Selatan tersebut telah berjanji untuk beralih ke kemasan yang lebih ramah lingkungan untuk produknya seperti bahan daur ulang dan bioplastik.

Mengutip laporan dari Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa yaitu FAO, Samsung menyoroti bahwa ada lebih dari 640.000 ton jaring ikan ditinggalkan atau dibuang ke laut setiap tahunnya, hal itu mengakibatkan hancurnya kehidupan laut dan merusak terumbu karang dan habitat lainnya.

Manufaktur smartphone raksasa Korea Selatan tersebut telah mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring ikan yang ditinggalkan dalam jarak 50 km dari garis pantai untuk digunakan di perangkat Samsung Galaxy, dan mereka mengklain telah mengurangi dampak lingkungan dan membantu membersihkan laut. Dikatakan ini akan menjadi “langkah pertama yang vital dalam menjaga kebersihan lautan serta melestarikan planet untuk masa depan.”

Mempertimbangkan skala dan ukuran smartphone Samsung serta banyaknya produk yang dijualnya, langkah ini seharusnya memiliki dampak positif terhadap lingkungan dalam jangka panjang. Tentu saja kita berharap Samsung untuk berbicara lebih banyak tentang materi baru ini pada akhir pekan ini di acara Galaxy Unpacked.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Samsung Galaxy S22, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom diatas ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.