via AndroidPIT

Setelah pengembangan hampir satu tahun, fitur yang dinantikan di WhatsApp yakni Multi-device dipastikan bakal tersedia untuk publik.

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, pengguna iOS akan mendapatkan update ini (termasuk beberapa peningkatan aplikasi) pada akhir bulan Maret, sedangkan pengguna Android baru akan mendapatkan update ini pada bulan April nanti.

Sebagai tambahan informasi untukmu, fitur Multi-device memungkinkan kamu untuk menghubungkan akun ke lebih banyak perangkat — jika ditotal ada lima perangkat yang dapat terhubung dalam satu akun, termasuk ponsel yang kamu gunakan.

Sebelum ada fitur ini, ponsel kamu harus tetap terhubung ke internet agar dapat bisa menggunakan WhatsApp diperangkat lain. Jika tidak terhubung, maka kamu tak dapat menggunakan WhatsApp di perangkat tersebut. Kenapa?

Alasan utamanya adalah enkripsi end-to-end. Sebelum fitur multi-perangkat tersedia, WhatsApp memiliki satu kunci identitas untuk akun kamu yang disimpan di ponsel. Jika ponsel kehabisan baterai atau tidak terhubung ke internet, layanan tidak akan dapat membuat obrolan terenkripsi.

Namun, dengan perubahan baru ini, setiap perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp milikmu akan memiliki kunci identitasnya sendiri untuk melakukan enkripsi end-to-end, sehingga kamu tidak perlu selalu menghubungkan ponsel agar dapat mengobrol dari perangkat lain.

via 91Mobiles

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.