Akhirnya, Carl Pei mengumumkan sesuatu hal menarik dari event nothing TRUTH semalam dan itu adalah kehadiran dari sebuah smartphone yang sudah lama dinantikan. Buat kamu yang penasaran, kira-kira apa saja hal menarik yang akan hadir di Nothing phone (1), berikut ini adalah rinciannya?

1. Alternatif dari Apple?

Selama event berlangsung, Carl Pei mengatakan bahwa Nothing phone (1) bakal jadi ponsel alternatif dari iPhone. Pasalnya, Nothing secara perlahan akan membangun ekosistem yang mirip seperti Apple dengan produk yang akan saling terhubung dan berfungsi dengan mulus. Gak cuma itu, Carl Pei juga menjelaskan bahwa Nothing phone (1) akan menjadi angin segar bagi industri smartphone, dimana ponsel ini nantinya menawarkan desain yang unik dan berbeda dengan ponsel lainnya.

2. Hadir dengan Spesifikasi Terbaik

Memang saat ini belum ada rincian spesifikasi dari Nothing phone (1). Namun, Carl Pei mengungkapkan bahwa Nothing phone (1) akan dibekali spesifikasi terbaik dari partner yang terpercaya seperti Qualcomm (untuk chip), Samsung (kemungkinan layar), Sony (sektor kamera) dan juga Visionox. Untuk spek yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja beberapa waktu ke depan.

3. Nothing OS

Bukan cuma ponsel baru, OS yang digunakan juga baru! Nothing OS adalah skin Android kustom yang dibuat khusus untuk Nothing phone (1) dan menariknya, kamu bisa merasakan sensasi dari Nothing OS pada bulan April mendatang berkat launcher yang akan mereka rilis di Play Store.

Nothing OS kabarnya menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dan cepat tanpa bloatware atau aplikasi sistem yang berat. Gak cuma itu, desain antarmuka Nothing OS juga dibuat sangat unik dengan dot matrix font, ikon, dan widget di seluruh sistem operasi sehingga memiliki kesan tampilan terpadu.

Oh iya, Carl Pei juga mengonfirmasi kalau ponsel ini akan menerima update OS sebanyak 3 kali dengan dukungan keamanan selama 4 tahun. Jadi untuk masalah software,  Nothing phone (1) dipastikan gak bakal kalah dengan brand-brand besar.

4. Diresmikan Musim Panas 2022

Walaupun sudah diumumkan, namun ponsel Nothing phone (1) baru akan diluncurkan pada musim Panas mendatang. Jadi, harap bersabar untuk informasi yang lebih detail terkait desain, spek dan juga harganya.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.