via Pocket-lint

Huawei jadi satu-satunya brand yang menjalin kerja sama dengan produsen lensa Leica sajak dulu, namun tampaknya hal tersebut bakal berubah dalam waktu dekat nih gaes!

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima dari Kacper Skrzypek, dia telah menemukan (link yang sudah diarsipkan) yang berhubungan dengan Leica di dalam aplikasi Editor Galeri MIUI China. Sepertinya, referensi ini terkait dengan filter vlog dengan opsi monokrom, natural, dan juga vivid yang sering kalian temui di ponsel-ponsel Huawei. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat pada screenshot di bawah ini:

via Kacper Skrzypek

Sebagai tambahan informasi untukmu, ponsel-ponsel Huawei yang menggunakan lensa Leica mampu menawarkan gambar monokrom (baik melalui perangkat lunak atau kamera monokrom) serta beberapa filter unggulan diantaranya adalah warna standard, vivid, dan juga smooth langsung dari aplikasi kamera Huawei. Namun untuk cara kerja di ponsel Xiaomi, DroidPoin belum mendapat rinciannya.

Tentunya jika kerja sama ini resmi terjalin, maka akan jadi nilai plus tersendiri bagi Xiaomi. Pasalnya, beberapa brand ponsel sudah mulai merangkul produsen lensa agar mampu meningkatkan kualitas kamera ponselnya. Sebut saja OnePlus dan OPPO yang bekerja sama dengan Hasselblad serta Nokia dan vivo yang bekerja sama dengan ZEISS.

via Kacper Skrzypek

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.