Luncher Nothing Sudah Tersedia dan Bisa Kamu Instal Sekarang!

via Pocket-lint

Seperti yang kita ketahui bersama, ketika event “The Truth” dilangsungkan pada bulan Maret, Nothing menjanjikan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah launcher baru yang unik dan berbeda pada akhir bulan April dan hari ini, launcher tersebut sudah bisa kamu unduh dan instal langsung dari Play Store!

Jujur saja, dari tampilan yang diperlihatkan langsung oleh Nothing, tidak ada banyak hal baru yang tersaji pada versi awal launcher miliknya ¬ó lebih pada perubahan tampilan saja. Namun, ada satu fitur unik yang disediakan, fitur tersebut adalah Max Icons dan Max Folders. Kalau sebelumnya kamu pengguna Windows Phone, kamu pasti gak asing dengan fitur tersebut, karena kamu dapat mengubah ukuran ikon aplikasi atau folder jadi lebih besar atau kecil sesuai dengan keinginan kamu.

Terlepas dari semua itu, launcher milik Nothing masih jauh dari kata baik. Instalasi yang kabarnya tak mudah untuk sebagian perangkat, belum lagi jumlah perangkat yang dapat mencoba launcher ini masih terbatas (hanya Samsung terbaru dan Pixel 5 / 6) serta performa yang kabarnya lebih buruk daripada launcher lainnya, membuat launcher ini hanya memperoleh skor 3.5/5.

Kesimpulannya, launcher dari Nothing masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan launcher lain. Namun, launcher ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang menginginkan tampilan beranda yang sederhana dengan pendekatan seperti launcher milik Google Pixel. Namun, jika seandainya performa launcher ini tidak segera diperbaiki, mungkin ponsel pertama Nothing bakal jadi bencana.

So, kalau kamu tertarik mencoba launcher dari Nothing dan perangkat kamu juga memadai, kamu bisa mengunduh launcher tersebut menggunakan link yang DroidPoin siapkan berikut:

Download Nothing Launcher (Beta)

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation