Home Basic Apa itu Penghemat Data di Chrome Android?

Apa itu Penghemat Data di Chrome Android?

Apa itu Penghemat Data di Chrome Android?

Apakah kamu adalah salah satu pengguna browser Chrome di Android? Jika iya, sudah tahukah kamu bahwa pada Chrome (Android) ada fitur Penghemat Data?

Penghemat Data di Chrome (Android) memiliki fungsi serupa seperti penghemat baterai, namun yang akan dihemat disini adalah data yang akan kamu gunakan. Dengan mengaktifkan fitur penghemat data maka kamu dapat mengurangi penggunaan data atau dapat memuat laman web dengan lebih cepat dalam sambungan internet yang lambat.

Saat kamu mengaktifkan penghemat data, maka sebagian besar lalu lintas pada web akan melewati server Google sebelum diunduh ke perangkat. Sehingga data yang diunduh ke perangkat akan semakin sedikit karena server Google sudah memampatkannya.

Sayangnya, penghemat data tidak akan bekerja secara optimal jika kamu berada di laman aman (alamat yang dimulai dengan ” https:// “) atau menjelajahi secara pribadi dengan mode Penyamaran.

Jika kamu berencana mengaktifkan Penghemat Data pada Chrome, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, seperti:

  • Beberapa situs web mungkin kesulitan menemukan lokasi Anda.
  • Beberapa gambar mungkin terlihat buram.
  • Situs web yang terlarang untuk kelompok tertentu, misalnya situs internal perusahaan, mungkin tidak akan dapat dimuat.
  • Kamu mungkin tidak dapat masuk ke situs web operator seluler.
  • Perubahan yang kamu terapkan ke file /etc/hosts tidak akan berfungsi.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu yang dimaksud dengan Penghemat Data di Chrome Android. Semoga bermanfaat 🙂

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.