Xiaomi dengan bangga merilis dua seri ponsel baru kemarin, ada Redmi Note 11T Pro dan juga Redmi Note 11T Pro+. Yang jadi pertanyaan kini adalah, dimana letak perbedaan keduanya? Karena jika dilihat sekilas, keduanya begitu mirip baik dari desain atau spesifikasi yang ditawarkan.

Buat kamu yang tertarik dengan Redmi Note 11T Pro/Pro+, pastikan kamu tidak salah pilih yah jika perangkat ini sudah tersedia. Karena, memang benar jika ponsel ini hadir dengan desain yang sama persis — ada perbedaan desain tapi hanya di varian spesial Redmi Note 11T Pro+ yakni dengan tema Astro Boy. Begitu pula untuk masalah spek, dimana kedua ponsel ini punya spek yang kurang lebih sama seperti:

  • Layar punch-hole dengan panel IPS LCD berukuran 6,6-inch dengan resolusi Full HD+ dengan dukungan refresh rate hingga 144Hz.
  • Chipset MediaTek Dimensity 8100
  • RAM 8GB + Internal 256/512 GB (UFS 3.1)
  • Triple kamera utama:
    • 64MP Samsung ISOCELL GW1
    • 8MP ultrawide
    • 2MP macro
  • Kamera selfie 16MP
  • Sertifikasi IP53
  • MIUI 13 berbasis Android 12

Jadi, dimana letak perbedaan keduanya?

Perbedaannya hanya terletak di sektor baterai, walaupun keduanya sama-sama menggunakan teknologi dual-cell, baterai Redmi Note 11T Pro+ punya pengisian daya yang jauh lebih kencang yakni 120W yang diklaim dapat mengisi dari 0-100% hanya dalam waktu 19 menit dan ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan chip Surge P1 dari Xiaomi yang akan terus memonitor temperatur ketika sedang di charge. Namun sangat disayangkan karena Xiaomi memangkas kapasitas baterai di varian Pro+, dimana kapastiasnya jadi lebih kecil dibandingkan dengan varian Pro, yakni hanya 4.400 mAh.

Keunggulan Redmi Note 11T Pro ada di kapasitas baterai yang jauh lebih besar yakni 5,080 mAh, namun untuk masalah kecepatan charging ponsel ini kalah telak, karena Xiaomi hanya membekali ponsel ini dengna kecepatan 67W — tapi sebenarnya itu sudah lebih dari cukup dan terbilang kencang juga.

Gimana dengan harganya?

Untuk Redmi Note 11T Pro dengan model paling dasar yakni 6/128GB, Xiaomi dikabarkan membanderol perangkat tersebut dengan harga mulai dari CNY 1,799 atau hampir 4 jutaan. Sedangkan untuk model dasar dari Redmi Note 11T Pro+ varian 8/128GB, Xiaomi membanderolnya dengan harga CNY 2,099 atau sekitar Rp 4,6 jutaan.

Kalau sudah tersedia, pilihan ada ditangan kamu, tinggal pilih aja mau ponsel dengan pengisian daya super cepat (120W), namun dengan baterai yang lebih kecil atau kamu menginginkan ponsel dengan baterai yang besar dengan kecepatan charging yang terbilang lumayan plus harganya lebih murah?

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.